Sebelum Bunuh Diri, Park Ji Sun Ternyata Menderita Penyakit Kronis

Komedian Park Ji Sun.
Sumber :
  • Instagram @na_yoonkwon

VIVA – Hingga saat ini, belum diketahui apa yang memicu komedian Korea Selatan, Park Ji Sun untuk mengakhiri hidupnya. Park Ji Sun dan ibunya ditemukan meninggal karena bunuh diri di rumahnya di kawasan Mapo, Seoul pukul 01.44 KST (waktu Korea), Senin, 2 November 2020.

Polisi telah menemukan pesan bunuh diri yang diduga ditulis oleh sang ibu.

Baca Juga: Komedian Park Ji Sun dan Ibunya Meninggal Bunuh Diri

Sementara polisi masih menginvestigasi kasus ini, terungkap fakta lain mengenai kondisi kesehatan Park Ji Sun sebelum meninggal.

Dilansir dari Sports Chosun, Selasa, 3 November 2020, sebelum meninggal, Park Ji Sun sedang menjalani pengobatan untuk alergi sinar matahari yang dideritanya sejak masih duduk di bangku sekolah. Itulah sebabnya sang ibu yang tadinya tinggal di kampung halaman bersama ayahnya, datang ke Seoul untuk tinggal menemani putrinya.

23 Oktober 2020 lalu, Park Ji Sun sempat bicara kepada seorang reporter yang meneleponnya dan mengatakan bahwa ia akan melakukan operasi.

"Hari ini saya memutuskan untuk melakukan operasi. Anda tidak perlu khawatir tentang itu karena ini adalah operasi kecil. Saya akan fokus pada pemulihan pada bulan November," katanya waktu itu.

Kabarnya, alergi sinar matahari yang ia alami dipicu oleh kondisi medis yang dimiliki wanita berusia 36 tahun itu.

Diketahui pula bahwa alergi tersebut membuatnya tak bisa menggunakan kosmetik atau makeup saat tampil di TV. Mau tak mau, ia pun harus tampil bare face atau polos tanpa pulasan makeup sedikit pun.

Sebagai informasi, alergi sinar matahari adalah suatu kondisi di mana kulit menjadi gatal atau timbul ruam setelah terpapar sinar matahari.

Namun, dilaporkan bahwa Park Ji Sun cukup menderita akibat melakukan banyak pengambilan gambar di luar ruangan. Tak hanya itu, saat melakukan syuting di dalam ruangan, ia pun menderita efek dari pencahayaan yang kuat. Itulah yang menyebabkan penyakit kronisnya memburuk dalam beberapa tahun terakhir.

Jika Kamu butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Kamu melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.