Risih dengan Status Janda, Ini Kriteria Pria Idaman Salmafina Sunan

Salmafina Sunan
Sumber :
  • Instagram Salmafina Sunan

VIVA Showbiz – Salmafina Sunan telah memberanikan diri untuk membuka dirinya dari segala permasalahan yang terkait setelah perpindahan agama yang dilakukannya beberapa waktu lalu.

Putri pengacara Sunan Kalijaga itu mengakui bahwa kepindahannya ke Bali adalah sebuah pelarian karena ingin menenangkan diri dan menemukan keyakinannya.

Seperti diketahui, Salmafina Sunan adalah mantan istri dari Taqy Malik yang resmi bercerai pada 21 Februari 2018.

Sejak saat itulah banyak hal yang berubah dalam hidup Salmafina, mulai dari melepas hijab hingga keputusannya pindah agama.

Berbicara tentang kriteria pasangan hidup, ternyata Salmafina tidak memiliki keinginan yang muluk-muluk. Ia hanya berharap pasangannya kelak memiliki visi dan misi kehidupan yang sejalan dengannya serta memeluk keyakinan yang sama.

"Yang pasti seiman. Itu harus, wajib. Terus satu visi satu misi. Harus emotionally stable juga," kata Salmafina dalam YouTube Melaney Ricardo, dilansir Jumat 8 Juli 2022.

Selain memiliki pasangan hidup yang baik, tentunya setiap wanita juga berharap bisa memiliki mertua dan keluarga yang bisa menerimanya.

Termasuk juga Salmafina yang berharap akan bertemu dengan keluarga mertua yang dapat menerima segala kekurangannya.

Mantan istri Taqy Malik itu menyadari bahwa ia memiliki banyak kekurangan. Apalagi sekarang ia menyandang status janda setelah bercerai dari mantan suaminya itu.

"Banyak keburukan tersebar di mana-mana, track recordnya ngga bersih-bersih amat kan. Aku manusia biasa," kata Salmafina Sunan.

Oleh sebab itu, ia selalu meminta pada Tuhan agar dipertemukan dengan mertua yang mau menerima seluruh yang ada pada dirinya.

"Tapi satu yang selalu aku minta adalah semoga mendapat mertua yang dapat terima aku," kata Salmafina sambil tersedu.

Ia masih merasa kurang percaya diri dengan status janda yang dimilikinya saat ini karena stigma masyarakat tentang "janda cerai" yang masih dipandang sebelah mata.

"Jadi aku cuma bilang 'Tuhan, nanti kalau ketemu, aku berdoa, aku bisa jadi bestie ibunya. Bisa jalan bareng segala macam," lanjutnya.

Salmafina Sunan sempat menikah dengan Taqy Malik pada 16 September 2017 ketika usianya masih 17 tahun. Namun, rumah tangga mereka tidak berjalan mulus sehingga harus bercerai di tahun 2018.