Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam

Sunan Kalijaga dan Salmafina
Sumber :
  • Instagram/salmafinasunan

Jakarta  – Salmafina Sunan terlihat ikut dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri ke-1445 Hijriyah bersama ayah dan ibu kandungnya. Momen perayaan tersebut diabadikan langsung dalam sebuah gambar yang dibagikan oleh ibunya, Heidy Sunan.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Dalam foto yang diunggah oleh Heidy Sunan tersebut, terlihat Salmafina mengenakan busana gamis berwarna biru yang serasi dengan busana sang ibu.

"Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan bathin," tulis Heidy Sunan pada keterangan unggahannya yang dilansir pada Minggu, 14 April 2024.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Salmafina Sunan.

Photo :
  • dok. instagram @salmafinasunan

Tidak hanya itu, Salmafina juga terlibat dalam memasak hidangan khas lebaran, sebuah momen yang terekam dalam video yang dibagikannya melalui Instagram Stories. Terlihat Sunan Kalijaga menikmati dengan lahap hidangan yang disiapkan oleh putrinya.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

"Enak nggak?" tanya Salmafina.

"Mantap banget," jawab Sunan Kalijaga.

"Ayah makan apa aja?" tanya Salmafina lagi.

"Nasi liwet bikinan Salma, ayam goreng, sama cumi," beber Sunan Kalijaga.

Unggahan Heidy Sunan yang menampilkan momen kebersamaan keluarganya saat merayakan Hari Raya Idul Fitri langsung menarik perhatian banyak netizen. Mereka tampak memberikan beragam komentar dalam unggahan tersebut. 

Pengacara Sunan Kalijaga.

Photo :
  • VIVA/Amalia Desy

Sebagian dari mereka mengungkapkan harapan agar Salmafina segera mendapat hidayah dan kembali ke jalan agama Islam. Diketahui, Salmafina Sunan sebelumnya menjadi sorotan publik karena keputusannya untuk berpindah agama. 

Keputusan untuk pindah agama tersebut bahkan tidak didukung oleh sang ayah, Sunan Kalijaga. Ketika melaksanakan melakukan ibadah umrah beberapa waktu lalu, dia juga mengungkapkan doa agar putrinya kembali memeluk agama Islam.

"Kembalikan iman Islam @salmafinasunan agar kembali menjadi anak ayah yang solehah, amiin," tulis Sunan Kalijaga pada keterangan unggahannya.

"Saya terus berdoa di setiap salat 'tetapkan iman Islam kami ya Allah sampai kami meninggal dalam keadaan khusnulkhotimah," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya