Salmafina Rayakan Lulus Sekolah Alkitab, Sunan Kalijaga: Anak Ayah Akan Kembali Sholehah

Salmafina Sunan Lulus Sekolah Alkitab
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Jakarta – Salmafina Sunan adalah seorang anak dari pengacara kondang yang bernama Sunan Kalijaga yang kini telah memilih untuk berpindah agama dari yang sebelumnya muslim menjadi Kristen. Hal ini dilakukan setelah bercerai dari suami pertamanya yang bernama Taqy Malik. 

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Kini, Salmafina membagikan sebuah momen kebahagiaan dirinya baru lulus dari sekolah Alkitab Bethel Biblical Counseling Academy (BBCA). BBCA sendiri merupakan lembaga pendidikan yang berfokus pada pelatihan dasar-dasr Alkitab yang bersertifikat. 

Momen kelulusan sang selebgram dibagikan langsung di akun Instagram pribadinya. Dalam foto tersebut terlihat Salmafina berada di gereja GBI Ecclesia Family Church, Jakarta. Seperti kelulusan pada umumnya, Salmafina terlihat menggenggam bunga dan memakai kebaya. 

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Salmafina Sunan Lulus Sekolah Alkitab

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Dalam foto tersebut, Salmafina Sunan terlihat sangat bahagia karena telah menyelesaikan sekolah Alkitab. Tak lupa, Salmafina mengutip sebuah firman Tuhan dari ayat Yeremia 1:7 sebagai keterangan dalam unggahan tersebut.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

"Yeremia 1:7, Tetapi TUHAN berfirman kepadaku: Janganlah katakan: Aku ini masih muda, tetapi kepada siapa pun engkau Kuutus, haruslah engkau pergi, dan apa pun yang Kuperintahkan kepadamu, haruslah kausampaikan," tulis Salmafina Sunan di Instagram yang dilansir pada Rabu, 14 Februari 2024. 

Tentu saja, unggahan perempuan berusia 24 tahun tersebut langsung mengundang reaksi dari warganet di media sosial. Namun, yang menjadi sorotan publik adalah komentar yang berasal dari ayah Salmafina, Sunan Kalijaga. 

Salmafina Sunan menceritakan perjalanannya dalam mendapat keyakinan

Photo :
  • Youtube/ CURHAT BANG Denny Sumargo

Bukan tanpa alasan, Sunan Kalijaga memberikan komentar yang kontras dengan momen Salmafina Sunan yang baru saja menyelesaikan pendidikan kitab ajaran umat Nasrani tersebut. 

Sunan Kalijaga justru memberikan doa dan juga harapan agar suatu saat nanti sang anak akan kembali memeluk agama Islam seperti dirinya dan keluarga besarnya. 

"ANAK AYAH @salmafinasunan AKAN KEMBALI MENJADI ANAK YANG SOLEHAH... AAMIN," komentar Sunan Kalijaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya