Buat Dapet Uang Jajan, Reza Rahadian Potong Rumput Keliling Kompleks saat SD

Reza Rahadian
Sumber :
  • IG @officialpilarez

VIVA Showbiz – Sosok Reza Rahadian dikenal sangat bijaksana termasuk dalam menghadapi berbagai masalah dalam hidupnya. Seolah ada saja jalan keluar yang bisa didapatkan oleh Reza Rahadian, sehingga ia sangat menghindari pertengkaran dengan orang lain apalagi sampai pertengkaran secara fisik.

Lama Sendiri, Cathy Sharon Bicara Kriteria Pasangan

Diakui oleh lawan main Bunga Citra Lestari atau BCL dalam film Pasutri Gaje tersebut, bahwa ia tak pernah terlibat perkelahian fisik dengan siapapun sampai saat ini. Namun, Reza Rahadian punya pengalaman pertama dan terakhir kalinya berkelahi secara fisik saat ia masih kecil. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Sejak kecil, Reza Rahadian sudah diajarkan hidup mandiri. Ia bahkan berusaha mengumpulkan uang jajan sendiri dengan cara memberikan jasa memotong rumput di area tempat tinggalnya.

Terpopuler: Mitos Tentang Masturbasi Hingga Tips Memilih Camilan Sehat

"Gue kelas 6 SD kayaknya, gue lagi main di satu tempat. Waktu itu lagi cari uang jajan. Nggak tahu kenapa suka motong rumput buat cari duit jajan, keliling kompleks gue," kata Reza Rahadian, mengutp video YouTube Denny Sumargo, Selasa 13 Februari 2024.

"Jadi kalau cari jasa potong rumput, gue yang turun," tambahnya.

Bank Mandiri Selektif Cairkan Paylater, Ini Pertimbangannya

Reza Rahadian

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Saat sedang melakukan pekerjaannya itu, Reza Rahadian rupanya diperhatikan oleh anak lain seusianya. Anak tersebut nampak tertarik untuk ikut bekerja dengan Reza Rahadian karena tergiur dengan uang bayarannya. Di usia itu, bayaran Rp20-25 ribu saja sudah terasa sangat banyak untuk sekali jajan bagi Reza Rahadian dan anak-anak seusianya.

"Anak ini ngelihat kok dapat duit, jadi pengen ikutan," ujarnya.

Anak tersebut tiba-tiba nimbrung saat Reza Rahadian tengah mencabuti rumput di rumah salah satu tetangganya. Ia juga meminta izin pada pemilik rumah untuk membantu Reza Rahadian agar nanti uang yang diberikan bisa dibagi dua.

Tak terima wilayahnya direbut oleh orang lain, Reza Rahadian lantas mendorong anak tersebut hingga terjadi perkelahian.

"Lapak gue diambil, berantem lah tiba-tiba dia datang ikutan motong, biar dibagi dua. Namanya ibu-ibu ngelihat anak-anak ya dibolehin aja dong nanti dibagi dua, ya gue nggak mau dibagi dua lah, masa dibagi dua," papar Reza Rahadian.

Momen itu menjadi yang pertama dan terakhir kali bagi Reza Rahadian terlibat dalam perkelahian fisik dengan orang lain. Ia memastikan sampai saat ini belum pernah lagi berkelahi hebat apalagi sampai memukul dan dipukul.

"Awalnya dorong-dorong akhirnya bogem, gue duluan. Ya udah abis itu berantem dan dipisahin sama ibunya. Dan habis itu udah gue ngga pernah punya riwayat fisik abis itu," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya