Taeyeon SNSD Diserbu Fans di Soetta, Agensi Minta Maaf

Taeyeon.
Sumber :
  • SM Entertainment

VIVA.co.id – Kerusuhan yang terjadi semalam, 17 Agustus 2017 di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, saat Taeyeon, personel dari Girls' Generation atau SNSD datang, ternyata sampai juga di telinga agensi yang menaunginya, SM Entertainment.

Tak lama setelah kabar jatuh dan menangisnya Taeyeon di bandara Soetta ramai menjadi bahan perbincangan di media sosial, SM merilis pernyataan resmi yang berisi informasi tentang kondisi Taeyeon saat ini.

“Karena suasana yang cukup rusuh di bandara Indonesia, Taeyeon sangat terguncang, tapi saat ini dia lebih tenang. Taeyeon pribadi lebih mengkhawatirkan tentang keselamatan penggemarnya karena banyaknya kerumunan orang dalam jumlah besar,” demikian bunyi pernyataan tersebut, dikutip dari Koreaboo, Jumat, 18 Agustus 2017.

Pihak agensi juga meminta maaf terkait penjagaan Taeyeon yang dinilai kurang ketat di bandara Soetta.

“Kami minta maaf atas kurangnya penjagaan di bandara. Kami akan berusaha untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan mencegah kejadian serupa kedepannya. Kami akan lebih memperhatikan keselamatan artis kami dan memastikan keselamatan mereka ke depannya," tulis SM.

Sebagaimana sudah diketahui sebelumnya, kejadian di bandara Soetta semalam mendapat sorotan dari penggemar internasional SNSD, khususnya penggemar Taeyeon. Bahkan hingga sekitar pukul 09.00 pagi waktu Korea, kata-kata Taeyeon dan Jakarta menjadi kata-kata paling banyak dicari di mesin pencari Naver.

Dalam beberapa foto serta video yang beredar luas di dunia maya tampak Taeyeon menangis dan terjatuh di bandara. Bahkan Taeyeon sendiri mengungkapkan kesedihan dan rasa takutnya atas kejadian yang menimpanya di akun Instagram miliknya.

"Aku cemas karena berulang kali disentuh dari belakang dan samping, dan aku tidak bisa menemukan antrean apapun," tulis Taeyeon dalam akunnya.

Hal ini bahkan sampai juga di Kepala Badan Ekonomi Kreatif Bekraf, Triawan Munaf. Ayah dari artis Sherina ini juga mendapat keluhan dari Sone (penggemar SNSD) di akun Instagram miliknya. Triawan bahkan sempat menjawab komentar salah seorang penggemar.

"@prastyadit dan para penggemar SNSD/GG, kami akan sampaikan permintaan maafnya kepada mereka. Dan ini merupakan pelajaran bagi Event Organiser penanggung jawab keamanan penjemputan Taeyeon dan Hyoyeon," tulis Triawan.