Serial Mendua, Adinia Wirasti Ungkap Masa Lalu Perselingkuhan Chicco Jerikho

Serial Mendua tayang di layanan streaming Disney+ Hotstar
Sumber :

VIVA ShowbizSerial Mendua yang akan tayang di layanan streaming Disney+ Hotstar siap mengguncang emosi para penontonnya dengan kisah rumah tangga yang rumit akibat perselingkuhan. 

Dibintangi oleh Adinia Wirasti sebagai dokter Sekar, serial ini mengadaptasi cerita aslinya yaitu Doctor Foster yang juga diangkat ke dalam drama Korea The World of the Married.

Dokter Sekar memiliki seorang suami bernama Ivan yang diperankan oleh Chicco Jerikho. Ia merupakan seorang pengusaha yang tengah merintis bisnisnya dari nol.

Hidup Sekar yang sebelumnya tampak begitu sempurna hancur seketika setelah rumah tangga yang dibangunnya selama 15 tahun runtuk akibat perselingkuhan Ivan dengan Bella yang diperankan oleh Tatjana Saphira.

"Awalnya terlihat seperti kecurigaan kecil terhadap suaminya, lama-lama dia jadi terobsesi untuk menguak apa yang sebenarnya terjadi di kehidupan kelamnya Ivan," kata Adinia Wirasri dalam konferensi pers di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin 12 Desember 2022.

Sejak mengetahui perselingkuhan suaminya, Sekar tidak bisa tinggal diam dan mencari tahu apa yang salah dalam rumah tangganya yang telah ia bina selama 15 tahun lamanya.

"Tapi karena satu dan lain hal mulai terkuak, yang akhirnya satu-satu mulai dikupas, dan akan ada thrilling journey dengan setiap tokohnya di Mendua," ungkapnya.

Sebagai Ivan, Chicco Jerikho mengaku tidak mengalami kesulitan yang berarti dalam pengembangan karakternya. Ia juga kerap berdiskusi dengan sang sutradara Pritagita Arianegara untuk mendalami karakternya.

Adinia Wirasti di Blue Carpet Moment Disney Content Showcase 2022.

Photo :
  • Disney+ Hotstar

"Dari awal aku sudah ngobrol intens dengan Mbak Prita dari saat pre prouction, gimana develop Ivan dan Prita bebaskan saya untuk menggambarkan karakter Ivan ini ingin seperti apa," kata Chicco.

Sementara itu, Tatjana Saphira yang berperan sebagai orang ketiga dalam rumah tangga Ivan dan Sekar menyerahkan segala interpretasi tentang dirinya kepada para penonton.

Tatjana tidak bisa menilai apakah dirinya sebagai protagonis atau antagonis karena menjadi seorang pelakor.

Serial Mendua tayang di layanan streaming Disney+ Hotstar

Photo :

"Itu nanti akan menjadi interpretasi dari penonton. Yang aku suka banget adalah bahwa skripnya itu tidak mengotak-ngotakkan orang yang baik dan jahat. Tapi yang pasti, ini mencerminkan masyarakat yang sering kita temukan di kehidupan sehari-hari," jelasnya.

Mendua dikemas dalam format serial sebanyak 8 episode berdurasi 45 menit, para penonton dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Filipina dapat menyaksikan episode pertama “Mendua” eksklusif di Disney+ Hotstar mulai 17 Desember 2022, dengan episode terbaru yang akan dirilis setiap hari Sabtu.