Sinopsis Film Safe, Gadis Muda Menjadi Incaran Sekelompok Mafia

Poster Film Safe
Sumber :
  • Tangkapan layar/imdb.com

VIVA – Film “safe” kembali hadir di Bioskop Trans TV kemarin, Senin (9/8/2021). Film “safe” menampilkan aktor Jason Statham sebagai peran utamanya.

Film “Safe” dirilis pada 2012 garapan sutradara Boaz Yakin, film ini menceritakan tentang seorang anak perempuan yang genius dalam menghitung dan mengingat.

Dia diculik dan diperalat untuk mengingat kode rahasia untuk membuka kotak penuh uang. Namun, usaha tersebut berusaha digagalkan oleh seorang mantan polisi yang hendak menyelamatkan anak itu.

Film ini turut menghadirkan aktor Catherine Chan, Anson Mount, Robert John Burke, James Hong, Chris Sarandon, dan Reggie Lee. Film ini berhasil mendapatkan rating 6.5 dari 10 poin. Pendapatan film ini berhasil meraup untung lebih dari 41 juta dollar AS. 

Sinopsis Film Safe, Gadis Muda Menjadi Incaran Sekelompok Mafia

Dikutip dari imdb.com, Mei merupakan gadis muda yang ingatannya mampu menyimpan kode numerik yang tak ternilai, mendapati dirinya dikejar oleh Triad, mafia Rusia, dan polisi NYC yang korup. Seseorang mantan polisi datang membantuny. Hidupnya dihancurkan oleh para gangster karena istrinya dibunuh oleh salah satu gangster tersebut.

Di Cina, gadis Mei adalah seorang jenius yang terlihat seperti komputer dalam jumlah. Dia diculik oleh Triad Cina dan bos Han Jiao membawa Mei ke Chinatown New York untuk membantunya dalam kegiatan kriminalnya. 

Sementara itu, petarung Luke Wright hidupnya hancur ketika dia memenangkan pertarungan melawan kehendak Mafia Rusia dan secara tidak sengaja membunuh lawannya. Mafia Rusia membunuh istrinya dan Luke yang alkoholik berkeliaran tanpa tujuan di jalan-jalan dan tempat penampungan tunawisma. 

Suatu hari, Han Jiao meminta Mei untuk menghafal nomor yang panjang dan segera Mafia Rusia menculik gadis itu dari gerombolan Cina. Dia melarikan diri dari mafia dan dikejar oleh Rusia detektif korup dari NYPD dan oleh Triad. 

Ketika Luke melihat gadis itu melarikan diri dari gerombolan Rusia di kereta bawah tanah, dia melindungi gadis itu dan menemukan bahwa nomor yang dia hafal merupakan kombinasi dari brankas tempat Triad menyimpan 30 juta dolar.

Luke adalah agen elit dan menggunakan keahliannya untuk melindungi gadis itu. Seorang gadis muda Cina memiliki senjata penting rahasia ilmu pemusnah massal baik Mafia Cina dan juga keinginan Mafiz Rusia untuk mendapatkan dan digunakan untuk memeras pemerintah dunia.

Gadis itu bertemu dengan "Soldier of Fortune" (Jason Statham) dan dia melindunginya dari penculikan dan pembunuhan oleh agen Mafia Rusia dan Cina di AS, yang keduanya bersaing untuk menemukan gadis itu dan mendapatkan rahasia yang dimilikinya sehingga mereka dapat menggunakan rahasia ini untuk memeras pemerintah dunia. 

Plot film ini menggambarkan gadis muda Cina bertemu dengan protagonis Soldier Of Fortune dan kemudian menunjukkan mereka berdua melarikan diri ke berbagai lokasi (termasuk hotel besar dan kasino perjudian besar) di kota-kota besar (New York City dan Philadelphia) di wilayah pantai timur Amerika Serikat.

Banyak konfrontasi, perkelahian, dan pertempuran senjata api dan hampir klimaks terjadi ketika pahlawan dan gadis muda yang dia lindungi berusaha untuk tetap hidup dan menghindari gangster Mafia Cina dan Rusia yang mengejar mereka.