Simak Sinopsis Film Smugglers, Kisah Penyelundupan yang Dilakukan Oleh Penyelam Wanita

Film Smugglers
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Untuk kalian pecinta film Korea dengan genre action-comedy yang juga disisipi dengan kisah kejahatan, maka film Smugglers wajib jadi tontonan untuk mengisi waktu luang. Film yang berlatar belakang tahun 1970-an ini disutradarai oleh Ryoo Seung Wan, sutradara yang sudah memiliki beberapa karya populer di Korea Selatan. Pertama kali tayang pada tahun 2023 lalu, film Smugglers bisa disaksikan di Viu mulai 11 Februari 2024 dan lengkap dengan subtitle Indonesia!

Zendaya dan Tom Holland Dikabarkan Bakal Menikah, Benarkah?

Para aktor dan aktris yang bergabung dalam film ini juga bukanlah sembarang orang, melainkan selebriti senior yang sudah memiliki banyak karya di Korea mulai dari drama hingga film yang populer. Kim Hye Soo dan Yum Jung Ah akan mengambil peran yang paling penting dalam film ini, yaitu sebagai haenyeo atau penyelam wanita yang melakukan penyeludupan, dan Jo In Sung sebagai Raja penyelundup nasional. Sudah tidak sabar untuk nonton film Smugglers di Viu? Sebelum itu, simak terlebih dahulu sinopsisnya di bawah ini!

Sinopsis Film Smugglers

Demi Dalami Peran, Shareefa Daanish Rela Dimake Up Selama Berjam-jam

Film Smugglers menceritakan tentang dua haenyeo atau penyelam perempuan yang terlibat dalam operasi penyelundupan di sebuah desa kecil yang damai di Korea. Berlatar tahun 1970-an, operasi penyelundupan ini dilakukan oleh penyelam wanita, mereka adalah Jo Chun Ja (diperankan oleh Kim Hye Soo), dan temanya Eom Jin Sook (diperankan oleh Yum Jung Ah). Mereka melakukan penyelundupan untuk mencari nafkah.

Cerita ini dimulai ketika sebuah pabrik kimia dibangun di pinggir kota pantai Guncheon. Pembangunan ini menyebabkan kerugian bagi para penyelam wanita karena telah mengancam mata pencaharian mereka. Karena tidak bisa melakukan apapun, akhirnya mereka terpaksa mencari cara lain untuk mencari nafkah. Operasi penyelundupan ini dipimpin oleh Sersan Utama Kwon (diperankan oleh Jo In Sung), yang mana merupakan raja penyelundup secara Nasional.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Sebelumnya, mereka berdua sangat aktif bekerja sebagai penyelam wanita, tetapi kemudian seseorang menawarkan mereka melakukan pekerjaan lain yang akan menghasilkan uang banyak jika berhasil. Meski pada awalnya sempat ragu, Chun Ja dan Jin Sook akhirnya setuju dan memulai operasi penyeludupan. Penawaran yang beresiko ini tentu saja dilakukan bukan tanpa alasan, pasalnya barang selundupan yang harus diambil berada di bawah laut, dan haenyeo adalah profesi yang tepat.

Setelah mempelajari lebih lanjut, Chun Ja mendapati bahwa penyelam perempuan sangat bisa melakukan pekerjaan di sana. Memanfaatkan kemampuan para penyelam wanita yang bisa menahan nafas cukup lama di dalam air, operasi penyelundupan ini bisa berjalan dengan lancar karena mereka hanya perlu menyelamatkan barang selundupan yang dibuang ke laut. Namun, pada suatu saat mereka harus menghadapi permasalahan yang cukup rumit dan bisa saja membuat operasi penyeludupan ini gagal.

Pemeran Film Smugglers

Selain Kim Hye Soo, Yum Jung Ah, dan Jo In Sung, film Smugglers juga dibintangi oleh sederet aktor ternama di Korea, berikut adalah daftarnya:

  • Kim Hye Soo sebagai Jo Chun Ja
  • Yum Jung Ah sebagai Eom Jin Sook
  • Zo In Sung sebagai Sersan Utama Kwon
  • Park Jung Min sebagai Jang Do Ri
  • Kim Jong Soo sebagai Lee Jang Choon
  • Go Min Si sebagai Go Ok Boon

Nah, itulah sinopsis film Korea Smugglers yang menceritakan tentang aksi penyelundupan yang dilakukan oleh para hanyeo atau penyelam wanita. Penuh dengan ketegangan dan diselingi oleh komedi, film ini wajib disaksikan! Jadi tunggu apa lagi? Langsung saksikan film Smugglers di Viu lengkap dengan subtitle Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya