10 Drama Korea Baru di Tahun 2024 yang Bisa Ditonton saat Libur Lebaran

Drama Wonderful World
Sumber :
  • Disney+ Hotstar Indonesia

VIVA Showbiz – Tahun 2024 dihiasi dengan berbagai genre drama Korea yang menghibur penonton. Industri drama Korea sendiri berkembang pesat tanpa tanda-tanda melambat saat ini. Pada tahun ini, ada banyak penambahan baru mulai dari adaptasi webtoon hingga musim baru dari seri favorit kita.

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!

Dari fantasi sejarah hingga romansa, berikut ini deretan drama Korea paling dinantikan yang bisa mengisi waktu luang baik saat sedang musim libur lebaran ataupun waktu luang. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

1. Queen of Tears

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Drama Queen Of Tears

Photo :
  • Allkpop

Pernikahan tidak selalu berjalan mulus, bahkan dalam drama Queen of Tears ini. Kami mengikuti kisah cinta antara Hong Hae In dan Baek Hyun Woo. Hong adalah pewaris chaebol generasi ketiga dari Queens Group yang dikenal dengan sikap dinginnya, sedangkan Baek adalah direktur hukum untuk grup yang besar di pedesaan. Sepanjang seri, kita melihat mereka menghadapi rintangan dan ujian yang membuka mata mereka satu sama lain.

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

2. Wonderful World

Drama Wonderful World

Photo :
  • Disney+ Hotstar Indonesia

Menyusul kehilangan tragis putranya, profesor psikologi dan penulis terkenal Eun Soo Hyun memutuskan untuk mengejar keadilan sendiri. Sepanjang seri, kita melihat Eun terlibat dengan orang lain yang mengalami rasa sakit serupa dan membantu memecahkan kasus-kasus misterius mereka. Selain plot yang menarik, drama ini juga menampilkan para pemain hebat, termasuk Kim Nam Joo dari Model, Im Se Mi dari True Beauty, dan Cha Eun Woo dari Gangnam Beauty.

The Impossible Heir

Photo :
  • Soompi

Drama Korea yang sangat dinantikan ini menampilkan Lee Jae Wook sebagai Han Tae Oh, seorang siswa SMA dengan latar belakang kelam. Han berteman dengan Kang In-ha (Lee Jun Young), anak tidak sah dari keluarga chaebol kaya. Mereka menjadi dekat sepanjang masa kecil mereka dan sebagai orang dewasa, mereka berencana untuk berhasil dalam hidup dan mengubah nasib mereka. Cinta segitiga cinta terbentuk ketika mereka bertemu dengan Na Hye Won, yang bergabung dengan mereka dalam perjalanan menuju kesuksesan.

A Killer Paradox

Photo :
  • soompi

Diadaptasi dari webtoon dengan nama yang sama, drama Korea ini mengikuti mahasiswa universitas Lee Tang ( Choi Woo Shik) yang membunuh seorang yang ia temukan sebagai pembunuh berantai. Hal ini memicu perubahan pada Lee saat ia memutuskan untuk melakukan lebih banyak pembunuhan. Saat ini, ia dikejar oleh seorang detektif polisi yang tekun, diperankan oleh Son Suk Ku dari DP 2.

5. Midnight Photo Studio

Dideskripsikan sebagai romansa penyembuhan, drama ini mengisahkan Seo Ki Joo, seorang fotografer yang kesepian yang menjalankan studio foto kecil yang membantu jiwa-jiwa menemukan tempat perlindungan. Ia bertemu dengan Han Bom, seorang pengacara yang menderita kesulitan keuangan. 

Sepanjang drama, kita melihat kedua karakter ini memulai kemitraan, membantu jiwa-jiwa yang tersesat menemukan kedamaian. Antisipasi pemeran yang menarik, termasuk Kwon Nara dari Itaewon Class, Joo Won dari Good Doctor, Yoo In-soo dari The Uncanny Counter, dan Eum Moon-suk dari The Fiery Priest.

Drama Korea Marry My Husband

Photo :
  • Allkpop

Berdasarkan webtoon Nae Nampyeongwa Gyeolhonhaejweo, drama romantis ini mengikuti Kang Ji Won (Park Min Young) yang pernikahannya terganggu karena perselingkuhan suaminya, Park Min Hwan (Lee Yi Kyung), dengan temannya Jung Soo-min (Song Ha Yoon). Saat dalam perjuangan fisik dengan pasangan itu, Kang tewas dibunuh oleh suaminya dalam prosesnya. Namun, ia terbangun 10 tahun ke masa lalu dan berusaha mengubah hidupnya sambil mencoba membalas dendam pada Park.

7. Love Song for Illusion

Drama Korea Love Song for Illusion

Photo :
  • Istimewa

Romansa fantasi sejarah ini mengikuti Sajo Hyun (Park Ji-hoon), seorang putra mahkota dengan dua kepribadian: Sajo Hyun dan Ak-hee. Sebagai Sajo, dia bekerja sebagai perancang busana sambil menyembunyikan identitasnya sebagai putra mahkota. Sementara sebagai Ak-hee, dia adalah seorang pria yang membuat orang jatuh cinta padanya tetapi terkutuk untuk merasakan rasa sakit saat menyentuh orang lain. Sebagai Ak-hee, dia jatuh cinta dengan Yeon Wol (Hong Ye-ji), seorang wanita muda yang sedang mencari balas dendam.

Ahn Bo Hyun dari Itaewon Class memerankan chaebol generasi ketiga dalam drama komedi aksi ini. Menjalani karirnya sebagai detektif, dia bergabung dengan departemen kejahatan kekerasan Kantor Polisi Kangha, yang dipimpin oleh detektif veteran Lee Gang Hyun (Park Ji hyun). Sepanjang seri, kedua orang itu bekerja bersama sebagai mitra saat mereka memecahkan kejahatan.

Drama Korea Queen of Divorce

Photo :
  • Istimewa

Queen of Divorce mengikuti pengacara perceraian Kim Sa-ra dan Dong Ki-joon saat mereka bekerja sama untuk mendapatkan keadilan bagi mereka yang menderita melalui perceraian yang sulit. Kim adalah mantan menantu dari keluarga hukum terkenal sementara Kang adalah mantan jaksa. Sepanjang seri, kita juga melihat kedua karakter itu membentuk romansa satu sama lain. Antisipasi pemeran yang cemerlang, termasuk Kang Ki-young dari The Uncanny Encounter sebagai Dong dan Lee Ji-ah dari The Penthouse sebagai Kim.

Membawa kita ke era Joseon di Korea, Knight Flower mengikuti Jo Yeon-hwa (Lee Hanee), janda di siang hari dan pahlawan di malam hari. Sambil merawat orang-orang yang membutuhkan di malam hari, dia terlibat dengan perwira senior Park Soo-ho (Lee Jong-won). Saat keduanya membentuk ikatan, Jo mulai bermimpi tentang masa depan dengan Park.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya