7 Rekomendasi Film Menarik untuk Temani Liburan Kamu

Film Mukidi
Sumber :
  • Prime Video

VIVA – Ada sederet film menarik yang wajib kamu tonton untuk mengisi waktu liburan. Mulai dari uji nyali dengan cerita horor viral Di Ambang Kematian, mengikuti kisah komedi MUKIDI, hingga tenggelam dalam dunia Fallout yang diadaptasi dari salah satu seri video game terbaik sepanjang masa. Sederet film ini akan tayang di Prime Video yang bisa dinikmati bulan April ini. Yuk simak rekomendasi selengkapnya di bawah ini! 

PKB Beri Sinyal Siap Usung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024

1. Di Ambang Kematian - 4 April

Film Di Ambang Kematian tayang serentak di Bioskop 28 September 2023

Photo :
  • MVP Pictures
Dulu Klub Hits dan Mahal, Begini Kondisi Burning Sun Milik Seungri yang Kini Terbengkalai

Berdasarkan thread viral dari @jeropoint, kisahnya mengikuti sosok Nadia (Taskya Namya) yang hidup di ambang kematian. Nadia menyadari bahwa dia akan menjadi korban ritual kelam ayahnya yang telah merenggut nyawa ibunya di tahun 2022. Satu dekade kemudian, kakak laki-lakinya, Yoga (Wafda Saifan), mengalami akhir tragis yang serupa. Kini, sebagai satu-satunya anggota keluarga yang masih hidup, Nadia dihantui pertanyaan: apakah ia akan mengalami nasib yang sama seperti ibu dan kakaknya?

2. MUKIDI - 11 April

Diungkap di Film Burning Sun, Ada Video Kakak Yuri SNSD Perkosa Wanita

Mukidi (Gading Marten) mendapati dirinya salah dipekerjakan sebagai Analis Kredit karena sebuah kesalahpahaman. Didorong oleh rasa keinginannya untuk membantu orang lain, Mukidi menyetujui setiap permohonan kredit yang diajukan kepadanya. Meski bermaksud baik, semua keputusannya segera berubah menjadi bencana yang mengakibatkan kebangkrutan besar-besaran. Bersama istrinya, Markonah (Della Dartyan), dan dua sahabat terdekatnya, Samingan (Joshua Suherman) dan Wakijan (Arief Didu), Mukidi harus menghadapi kekacauan keuangan yang secara tidak sengaja ia ciptakan.

3. Música - 4 April

Karya penulis, sutradara, sekaligus pemeran Rudy Mancuso, Música adalah kisah cinta coming-of-age yang mengikuti seorang pria dengan kondisi sinestesia yang ingin menjadi kreator. Dia pun harus menerima masa depan yang tidak pasti, sambil menghadapi tekanan percintaan, keluarga, dan budaya Brasilnya di Newark, New Jersey.

4. How To Date Billy Walsh - April 5

Dua orang remaja, Amelia (Charithra Chandran) dan Archie (Sebastian Croft), telah berteman baik sejak kecil. Archie selalu ada untuk mendukung Amelia dan menertawakan leluconnya, sembari memendam rasa cintanya kepada Amelia yang sudah timbul sejak lama.

Tepat ketika Archie berhasil mengumpulkan keberanian untuk menyatakan perasaannya, Amelia justru jatuh cinta kepada Billy Walsh (Tanner Buchanan), seorang murid pindahan baru asal Amerika. Archie yang patah hati berusaha keras untuk menjauhkan Amelia dari Billy, tetapi akhirnya malah membuat keduanya semakin dekat dan berisiko kehilangan sang sahabat dalam prosesnya.

5. Gampang Cuan - 25 April

Film Gampang Cuan tayang 16 November 2023

Photo :
  • Istimewa

Tiga orang bersaudara mewarisi hutang ayah mereka sebesar 300 juta rupiah yang harus dilunasi dalam waktu tiga bulan, atau rumah keluarga mereka di desa akan disita. Mereka pun pergi ke Jakarta untuk mencari uang, sembari berbohong kepada ibu mereka yang tinggal di rumah tersebut. Berbagai upaya dilakukan mereka untuk mengumpulkan uang – mulai dari metode-metode yang hampir ilegal hingga mendalami dunia perdagangan saham, sebuah bidang yang tidak pernah mereka pahami. 

6. Fallout - 11 April

Berdasarkan salah satu seri video game terbaik sepanjang masa, Fallout adalah kisah pertentangan antara mereka yang punya segalanya dan mereka yang tidak punya apa-apa di dunia yang hampir tidak ada lagi yang bisa dimiliki. Dua ratus tahun setelah akhir zaman, para penghuni bunker terpaksa kembali ke dunia mengerikan yang ditinggalkan nenek moyang mereka—dan terkejut ketika menemukan alam semesta yang sangat kompleks, sangat aneh, dan penuh kekerasan telah menanti mereka.

7. THEM: The Scare - 25 April

THEM sekali lagi akan berlatar di Los Angeles County (musim pertama dengan judul Covenant bertempat di Compton sekitar tahun 1952, tetapi musim terbaru akan mengambil waktu di tahun 1991). Kisah yang baru berpusat pada seorang Detektif Pembunuhan LAPD bernama Dawn Reeve (Deborah Ayorinde) yang ditugaskan untuk menangani kasus baru: sebuah pembunuhan mengerikan terhadap seorang ibu rumah asuh yang bahkan mampu mengguncang para detektif tertangguh sekali pun.

Menghadapi masa-masa penuh gejolak di Los Angeles, dengan kota yang berada di ambang kekacauan, Dawn bertekad untuk menghentikan si pembunuh. Namun saat dia semakin dekat pada kebenaran, sesuatu yang jahat mengancam dirinya dan keluarganya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya