Bangga! Film Badarawuhi di Desa Penari Umumkan Tanggal Tayang di Amerika Serikat

Badarawuhi di Desa Penari Siap Tayang di Amerika Serikat
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

JAKARTA – Film Badarawuhi di Desa Penari membawa angin segar dan membagakan untuk dunia pefilman Tanah Air. Pasalnya, film produksi MD Pictures itu tidak hanya akan tayang di Indonesia, tetapi juga di Amerika Serikat. Film garapan sutradara Kimo Stamboel itu akan tayang di Amerika pada tanggal 26 April 2024 dengan judul Dancing Village: The Curse Begin. 

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Berdasarkan informasi dari keterangan tertulis, kabar itu diumumkan oleh Manoj Punjabi selaku produser MD Pictures dan pihak Lionsgate dalam acara gala premier Badarawuhi di Desa Penari, pada tanggal 4 April di Studio IMAX MCA, Westfield Century City, Los Angeles. Ya, film tersebut baru mengadakan acara gala premiere di Amerika. 

"Tanggal 26 April 2024 akan tayang di Amerika. Strategi dari Lionsgate, timingnya memang menunggu dari tayang di Indonesia," ujar Manoj Punjabi dikutip dari keterangan tertulis. 

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Untuk diketahui, pemutaran film Dancing Village: The Curse Begin di Amerika terwujud setelah MD Pictures bekerja sama dengan Lionsgate. Tentu saja, bisa bekerja sama dengan perusahaan film besar dunia menjadi sebuah gebrakan baru bagi industri film Indonesia. 

Manoj optimis, film Indonesia memiliki potensi besar di dunia internasional. Menurutnya, Badarawuhi di Desa Penari menjadi sebuah langkah pertama untuk menjalankan proyek lainnya.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

"Iya lah (membuka gerbang). Ini kan sebuah permulaan yang memang saya bangun jembatan antara Indonesia dan Amerika. Ini sesuatu yang kita tunggu. Kalau film ini jalan, film Indonesia lainnya juga terbuka pintunya, bagus untuk membawa film-film kita," ungkap Manoj Punjabi.

"Ini permulaan, sesuatu yang bisa didengar, dapat awarnes. Saya berharap ini luas, tapi harapan lebih, ingin masuk pelan-pelan tapi strategi saya lebih besar lagi," tambah Manoj Punjabi.

Sebagai informasi, acara Gala Premier Badarawuhi di Desa Penari mendapat sambutan meriah dari orang Amerika. Antusias penonton terlihat saat beberapa pemain dan sutradara tiba di red carpet. Selain Manoj Punjabi, acara gala premiere itu juga dihadiri para pemain seperti Aulia Sarah, Jourdy Pranata, Maudy Effrosina dan Ardhit Erwanda. 

"Persiapannya luar biasa. 40 orang dari MD datang, kami datang bukan dengan tangan kosong. Kami datang dengan strategi. Kita bukan ece-ece datang kemari," kata Manoj Punjabi.

Di Indonesia sendiri, film Badarawuhi di Desa Penari akan tayang pada 11 April 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya