Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Pilkada

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Khabib dan Atlet Muslim yang Guncang Dunia, Nomor 3 Mengerikan

Selasa, 27 Oktober 2020 | 00:56 WIB
Oleh :
Foto :
  • The Sun
Justin Gaethje dapat perawatan saat Khabib Nurmagomedov menangis

VIVA – Khabib Nurmagomedov masih menjadi perbincangan hangat di dunia olahraga. Petarung asal Rusia itu baru saja mempertahankan gelar kelas ringan di Ultimate Fighting Championship (UFC) 254. 

Khabib menghancurkan Justin Gaethje di duel utama UFC 254 di Fight Island, Abu Dhabi, Sabtu malam 24 oktober 2020. Namun, duel itu menjadi penutup karier Khabib.

Baca Juga

Dia memutuskan untuk pensiun karena karena perintah dari ibunya. Sang ibu tidak mau lagi melihat Khabib bertarung tanpa sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov yang meninggal dunia pada Juli lalu akibat penyakit jantung.

Petarung berusia 32 tahun itu pun pensiun dalam rekor yang tetap sempurna dengan kemenangan 29-0. Khabib hanyalah salah satu atlet muslim yang mampu mengguncang dunia karena prestasinya.

Di berbagai cabang olahraga, para atlet muslim juga pernah mencuat ke puncak popularitas karena prestasi gemilangnya. Lantas siapa saja mereka? Berikut, Khabib dan Atlet Muslim yang Guncang Dunia, Nomor 3 Mengerikan:

1. Muhammad Ali

Cassius Marcellus Clay begitulah nama awalnya. Dia merupakan seorang petinju legendaris yang disegani oleh kawan maupun lawan.

Cassius Marcellus Clay masuk islam pada tahun 1964. Dia mengganti nama menjadi Muhammad Ali saat berada di puncak karier hingga ia meninggal pada 22 Juni 1979.

Photo :
  • https://www.silive.com/

Ali membukukan rekor bertanding 56 kemenangan dengan 37 menang KO dan lima kali kalah. Ia juga menjadi petinju pertama yang memenangkan gelar juara dunia kelas berat sebanyak tiga kali.

2. Zinedine Zidane

Sepakbola sepertinya sudah menjadi jodoh bagi Zinedine Zidane. Dia meraup banyak gelar baik saat masih menjadi pemain sampai saat ini sebagai pelatih.

Photo :
  • twitter.com/realmadriden

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler