Misi Pertama Michael Piper Bersama Timnas Renang Indonesia

Pelatih renang dari Australia, Michael Piper.
Sumber :
  • PRSI

VIVA – Pelatih renang asal Australia, Michael Piper, telah tiba di Indonesia dan sudah mulai melatih Timnas Renang Merah Putih. Piper telah bekerja selama dua pekan belakangan.

Piper didatangkan Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) untuk mengembangkan kemampuan Siman Sudartawa cs dan meloloskan perenang Tanah Air ke Olimpiade Tokyo dengan menembus limit A. Mengingat, dia pernah menangani sejumlah atlet berprestasi di level internasional dan timnas renang di negara lain, seperti Australia, Spanyol, dan Arab Saudi.

Sejak awal kedatangannya, Piper menilai positif kemampuan para perenang Indonesia. Dia melihat Glenn Victor cs masih bisa berkembang lebih jauh lagi.

Namun, sebelum itu Piper memiliki misi pertamanya untuk mewujudkan target tersebut. Dia ingin membentuk tim renang yang kuat.

Tujuannya, agar kemampuan para perenang Indonesia merata agar lebih berprestasi di event internasional yang akan datang.

"Program latihan sejauh ini fokus untuk enam bulan ke depan menatap SEA Games 2021 Vietnam. Kami melakukan segalanya untuk meningkatkan performa atlet. Caranya dengan meningkatkan program latihan dan  intensitas," kata Piper kepada wartawan.

"Kami sudah melakukan rapat dengan tim dan berkomitmen membentuk budaya tim renang yang kuat. Latihan memang sangat penting tapi membentuk lingkungan tim yang kuat juga hal yang esensial," jelasnya.