Sadis, Anthony Joshua Brutal Bikin Tyson Fury 'Hancur Lebur'

Juara tinju dunia kelas berat, Anthony Joshua
Sumber :
  • Bad Left Hook

VIVA – Tyson Fury boleh saja tercatat sebagai petinju kelas berat terbaik dunia versi Ring Magazine. Dia sukses mempecundangi saingannya sesama Inggris, Anthony Joshua.

Fury merupakan pemegang gelar kelas berat WBC dan The Ring setelah mengalahkan bintang Amerika Serikat Deontay Wilder di Las Vegas, AS, Februari 2020. 

Sedangkan Joshua memgang gelar WBA(Super), WBO, IBF, dan IBO yang dirampasnya dari Andy Ruiz Jr pada Desember 2019 lalu.

Fury dan Joshua dijadwalkan bakal berhadapan pada megaduel yang dijadwalkan 2021 mendatang. Pertarungan itu nantinya melahirkan juara tak terbantahkan alias undisputed champion baru di divisi kelas berat. 

Kali terakhir tinju kelas berat memiliki juara tak terbantahkan pada tahun 1999. Kala itu, petinju Inggris, Lennox Lewis, berhasil menyandang predikat tersebut setelah mengalahkan Evander Holyfield.

Tapi, pecinta tinju dunia sudah tak sabar menunggu siapa juara sesungguhnya. MMAGAME memutuskan untuk mengadu keduanya lebih awal.

Bukan dalam pertarungan yang sebenarnya, melainkan pertarungan simulasi. Menariknya, Fury dan Joshua bertempur menggunakan aturan UFC. Lalu siapakah pemenangnya?

Joshua berhasil mengalahkan 'Gypsy King' yang memproklamirkan diri dengan kemenangan di ronde ketiga yang meyakinkan.

Di awal ronde pertama, Fury berhasil mengguncang lawannya. Namun, di ronde kedua 'AJ' berhasil mendapatkan kembali kendali dengan pukulan keras. 

Joshua juga memiliki keunggulan bermain bawah. Hingga akhirnya, ground and pound membuat Joshua menang KO dan mendapatkan mahkota pemenang lintas cabang.

Joshua dan Fury baru-baru ini bertemu di Marbella, Spanyol. Fury terlihat mengendarai mobil saat Joshua berjalan di atas trotoar. Kemudian, mereka saling sapa dan berbincang di pinggir jalan.

Dalam percakapan itu, keduanya saling melayangkan tantangan, tentunya dengan nada yang rendah dan atmosfer renyah."Fury bilang, 'Jangan kalah dari Kubrat Pulev!' Saya jawab itu pernyataan yang bodoh dari mulutnya,” kata Joshua

“Lalu dia tanya ke saya, apa sudah lawan Usyk? Jawaban saya, 'Hei kawan, ketika saya dan kamu bertarung, tak usah pikirkan Usyk'. Sampai jumpa tahun depan," ucap Joshua dilansir Sky Sports.

Baca Juga:

Rela Mati demi Mayweather dan Menjaga Mike Tyson dari Kecanduan Seks
6 Pemain Mengerikan Barcelona yang Ditakuti Pelatih Bayern Munich
Fakta Mengerikan Leipzig Setelah Hancurkan Atletico Madrid