Marc Marquez Siap Tempur di MotoGP Andalusia, Dimulai dari Hari Ini!

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • twitter.com/HRC_MotoGP

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez siap turun balapan dalam MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez. Dia akan mulai mengaspal di sesi free practice ketiga, Sabtu 25 Juli 2020.

Marquez mengalami kecelakaan saat turun dalam MotoGP Spanyol yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez, akhir pekan lalu. Lengannya jadi korban dan harus menjalani operasi.

(Baca juga: Marc Marquez Kirim Sinyal Bahaya di MotoGP Andalusia)

Meski baru saja menjalani operasi, namun Marquez ngotot untuk bisa turun lagi. Dia berkonsultasi dengan tim dokter, dan dinyatakan sudah bisa ikut balapan.

"Saya sudah bisa mengendarai motor lagi. Setelah berdiskusi dengan Honda, kami memutuskan untuk mulai langsung pada Sabtu," ujar Marquez, dikutip dari Twitter Repsol Honda.

Pada sesi free practice pertama dan kedua, kemarin, Marquez harus absen. Tapi, dia tak ingin dua kesempatan yang lewat tersebut jadi alasan untuk tampil seadanya.

Pembalap asal Spanyol itu ingin mencoba bagaimana kondisi lengannya terlebih dulu. Dari sana akan dirumuskan bersama-sama, apa target yang ingin dicapai.

(Baca juga: Memang Alien, Marquez Bisa Tahan Sakit Patah Tulang Demi Balapan Lagi)

"Mari kita lihat bagaimana kondisi lengan saya, dari sana kita akan membuat tujuan selanjutnya," tutur pembalap berjuluk Baby Aliens tersebut.