Fabio Quartararo Terkesima Performa Vinales di MotoGP Qatar

Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo
Sumber :
  • twitter.com/YamahaMotoGP

VIVA – Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, mengaku sangat terkesima melihat performa yang ditunjukkan rekan setimnya, Maverick Vinales, pada MotoGP Qatar. Dia menyebut pembalap asal Spanyol itu berada di level yang berbeda.

Seperti diketahui, Vinales berhasil menjadi juara di seri pembuka musim 2021 ini. Dia unggul di atas satu detik dari Johann Zarco yang menyusul di posisi kedua.

Sementara, hasil minor ditorehkan oleh Quartararo. Dia gagal naik podium pada balapan debutnya bersama tim Yamaha pabrikan. Pembalap asal Prancis itu cuma bisa finis di posisi kelima.

"Ketika Maverick menyusul saya, dia berada di level yang berbeda. Dia memiliki grip yang lebih kuat ketimbang kami semua," ujar Quartararo dikutip Crash.

Lebih lanjut, pembalap 21 tahun itu juga menjelaskan jika kegagalannya di seri Qatar sebagai imbas dari hilangnya grip di ban belakang sehingga lebih cepat aus.

Kondisi tersebut membuatnya kesulitan mengejar para pesaingnya dan lebih memilih untuk fokus menyelesaikan balapan.

"Saya merasa sangat kuat sejak awal balapan dan begitu saya menyalip Jack Miller, saya bisa mengejar Johann Zarco dengan cepat," kata Quartararo.

"Tapi, kemudian saya merasa ban belakang mengalami penurunan drastis yang tak kami perkirakan karena pada sesi tes dan latihan, saya tak pernah mengalami hal seperti itu," jelasnya.