Greysia/Apriyani ke Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses melaju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018. Greysia/Apriyani yang menempati unggulan kelima, sukses menyingkirkan pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Dalam pertandingan babak 3 yang digelar di Nanjing Olympic Sports Centre, Greysia/Apriyani memetik kemenangan straight game 21-18 dan 21-13, Kamis 2 Agustus 2018. Kemenangan ini mengantar Greysia/Apriyani sebagai wakil Indonesia pertama yang lolos ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018.

Selain pasangan Greysia/Apriyani, ada pasangan ganda putri Indonesia lainnya, Della Destiara/Rizki Amelia Pradipta, yang juga akan tampil di babak 3. Unggulan kedelapan Indonesia ini akan berhadapan dengan pasangan Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong.

Satu pasangan ganda putri Indonesia lainnya yang juga akan tampil adalah Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, yang akan berhadapan dengan unggulan keenam dari Korea Selatan, Lee Son-Hee/Shin Seung-Chan.

Dalam laga selanjutnya, pasangan ganda putra unggulan ke-9 Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan berhadapan dengan unggulan kelima asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.