Greysia Polii Orang Pertama yang Beli Mobil Baru Buatan Jerman

Greysia Polii pembeli pertama BMW 218i Gran Coupe Sport
Sumber :
  • BMW Indonesia

VIVA – Atlet bulu tangkis Greysia Polii menjadi orang pertama di Indonesia yang memiliki mobil baru buatan Jerman. Kendaraan tersebut adalah BMW 218i Gran Coupe yang resmi melantai di Tanah Air pada 3 Maret 2022.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan, hari terakhir pameran BMW di Plaza Senayan pada 6 Maret 2022 diakhiri dengan penyerahan unit 218i Gran Coupe kepada pelanggan pertama, Greysia Polii.

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Photo :
  • BWF
Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

“Dia adalah seorang atlet bulu tangkis kebanggaan Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa, dan memiliki kendaraan terbaru BMW untuk mendukung kesehariannya,” ujar Ramesh dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resminya, Senin 7 Maret 2022.

Untuk edisi BMW 218i Gran Coupe Sport dibanderol Rp705 juta off the road, artinya agar mobil itu legal di jalan raya konsumen perlu merogoh kocek lagi untuk menebus surat-suratnya. Jika dihitung nilainya menjadi Rp795 juta.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Sementara menurut Greysia Polii, mobil tersebut sudah berhasil memikat hatinya ketika pertama kali diluncurkan. Menurutnya 218i terbaru memiliki desain yang unik, namun tetap terlihat sporti dengan penambahan part M Performance.

Dipersenjatai mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.500cc twinpower turbo yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 140 dk dan torsi 220 Nm. Disalurkan melalui transmisi matik Steptronic 8-percepatan.

Untuk mengajaknya berlari dari kondisi diam hingga 100 kilometer per jam membutuhkan waktu 8,7 detik. Sedan coupe tersebut dapat melesat hingga 213 km per jam, dan konsumsi bahan bakarnya diklaim hanya 16,9 km per liter.

Sebagai fitur pendukung selama perjalanan, 218i terbaru itu disematkan BMW Operating System 7.0, dengan begitu pengemudi dapat melakukan perintah saat mengakses layar hiburan melalui gestur atau pergerakan tangan, tanpa sentuh.

Head unit yang menjadi pusat hiburan, dan panel instrument dibuat menyatu di tengah dashboard yang masing-masing berukuran 10,25 inci.

Khusus Greysia Polii, tampilan sedan coupe tersebut menjadi lebih sporti berkat penambahan aksesori M Performance yang meliputi grill, spoiler, ujung knalpot berbahan karbon, kaca spion karbon, ban Michelin Pilot Sport, tombol pengaturan gaya berkendara karbon.

Berdasarkan keterangan resminya, paket M Performance tersebut dibanderol Rp118,500 juta untuk normalnya, sedangkan harga spesial saat melakukan pembelian di acara peluncuran hanya Rp111 juta.

Jika dihitung dari harga on the road, dan paket tersebut maka Greysia Polli meminang BMW 218i Gran Coupe Sport M Performance sekitar Rp900 jutaan.

BMW Seri 2 Gran Coupe

Photo :
  • Dok: BMW Group Indonesia

Namun tidak diketahui status mobil tersebut, antara diberikan cuma-cuma karena sebagai bagian dari program endorse, atau dibelinya dengan uang pribadi?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya