Spesifikasi Mobil Mewah BMW yang Diboyong Atlet Greysia Polii

BMW Seri 2 Gran Coupe
Sumber :
  • Dok: BMW Group Indonesia

VIVA –  Greysia Polii menjadi pembeli pertama untuk mobil BMW 218i Gran Coupé Sport M Performance Edition. Mobil dengan harga fantastis dan bergaya sport itu memiliki spesifikasi yang cukup gahar di kelasnya.

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

Atlet bulutangkis itu melakukan seremoni penyerahan kunci di Plaza Senayan, Minggu 6 Maret 2022. Kunci diserahkan langsung oleh Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Greysia Polii sendiri mengaku antusias pada saat penyerahan BMW 218i Gran Coupé Sport M Performance. Yang membuatnya tertarik pada mobil ini adalah desainnya yang unik dan bisa jadi mobil sehari-hari.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

“Saya sudah sangat tertarik dengan #THE2 dari awal peluncurannya. Desainnya unik, namun tetap dapat mendukung dalam hal fungsional dan nyaman untuk digunakan sehari-hari. Apalagi ternyata BMW 218i Gran Coupé Sport ini bisa tampil semakin sporty dengan penambahan beragam fitur BMW M Performance Parts, dan setelah melihat unitnya saya semakin merasa ini benar-benar kendaraan yang sesuai untuk keseharian saya," ujarnya.

Greysia Polii pembeli pertama BMW 218i Gran Coupe Sport

Photo :
  • BMW Indonesia
Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Harga BMW 218i Gran Coupé Sport yang dibeli oleh Greysia memiliki harga dasar Rp705 juta. Kemudian BMW menawarkan 7 aksesori M Performance Parts yang dipasang di 218i Gran Coupé Sport dengan harga total Rp118,5 juta.

Greysia sendiri memilih unit dengan warna Mineral White. Tampilannya kian apik dengan aksesori M Performance, seperti elek 18 inci V-spoke 554M Jet Black, rear spoiler, grill radiator, tailpipe serat karbon titanium, dan penutup spion serat karbon.

Untuk mesin, Mobil ini dijejali mesin 1.499cc 3-silinder dengan teknologi TwinPower Turbo. Mesin dikawinkan dengan transmisi Steptronic 7-percepatan yang canggih dengan kopling ganda.

Hasilnya, mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 140 daya kuda dengan torsi maksimal 220 Nm. Mobil ini bisa melesat dari 0-100 km/jam dalam 8,7 detik, dengan kecepatan puncak 213 km/jam.

Untuk dimensinya, panjang mobil ini 4,526 meter, lebar 1,8 meter, tinggi 1,42 meter, dan jarak sumbu roda 2,67 meter. Salah satu utilitasnya yaitu bagasi ukuran 430 liter. Ada pula fitur-fitur canggih, seperti Active Park Distance Control (PDC), rearview camera, Parking Assistant, dan Reversing Assistant.

BMW 218i Gran Coupe Sport M Performance adalah model Seri 2 rakitan lokal. Di mana, lokasi produksinya di jalur produksi BMW di pabrik Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya