BWF World Tour Finals: Ahsan/Hendra Ada di Posisi Buncit Grup B

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Persaingan di Grup B sektor ganda putra BWF World Tour Finals 2020 semakin sengit. Memasuki hari kedua, Kamis 28 Januari 2021, empat pasangan yang ada sama-sama mengoleksi satu kemenangan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, hari ini, ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menelan kekalahan dari wakil Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Sung-jae.

Sol/Seo tampil agresif sejak gim pertama. Hingga akhirnya mereka berhasil memaksa The Daddies menyerah dalam pertandingan berdursi 36 menit, 21-19 dan 21-16.

Pertandingan berikutnya mempertemukan ganda putra Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malayaisa. Pertandingan berlangsung dalam dua gim.

Ivanov/Sozonov berhasil memaksa Chia/Soh takluk dengan kedudukan 21-19 dan 21-16. Dengan situasi ini, semuanya masih memiliki peluang untuk lolos ke babak semifinal.

Chia/Soh di hari pertama Grup B berhasil mencatatkan kemenangan atas Choi/Seo. Sedangkan Ahsan/Hendra memenangkan pertarungan sengit saat berhadapan dengan Ivanov/Sozonov.

Saat ini Ivanov/Sozonov yang memimpin puncak klasemen sementara Grup B. Selisih surplus perolehan angka mereka dari dua pertandingan mencapai enam. Diikuti oleh Chia/Soh dengan surplus dua.

Sedangkan Choi/Seo ada di peringkat ketiga karena minus dua angka. Lalu ada Ahsan/Hendra di posisi terbawah dengan minus enam angka.

Untuk bisa lolos ke babak semifinal, Ahsan/Hendra wajib menang dalam pertandingan melawan Chia/Soh yang berlangsung besok.