Ngeri, Korban Ahsan/Hendra Menggila di Final Kejuaraan Dunia 2021

Ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi
Sumber :
  • Humas PP PBSI

VIVA – Ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berhasil menjadi juara di BWF World Championships 2021 atau Kejuaraan Dunia BWF. 

Takuro/Yugo menaklukkan wakil China, He Jiting/Tan Qiang dalam pertandingan yang berlangsng di Palacio de los Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, Minggu 19 Desember 2021.

Di gim pertama, Hoki/Kobayashi langsung menekan dan berhasil unggul jauh 11-6 pada interval. Usai jeda,  Hoki/Kobayashi masih sangat mendominasi jalannya pertandingan. 

Alahasil, pasangan peringkat empat dunia itu pun menyudahi gim pertama hanya dalam waktu 15 menit dengan kenggulan 21-12.

Di gim kedua, wakil China mulai menyulitkan Hoki/Kobayashi. Mereka hanya tertinggal satu poin di interval 10-11.

He/Tan mampu mengontrol jalannya pertandingan. Namun, Hoki/Kobayashi tak patah semangat. Mereka yang tadinya sempat tertinggal berhasil membalikan keadaan dan kembali unggul di interval kedua dengan skor 11-10. 

Duel sengit terus berlanjut usai jeda. Namun, pada akhirnya, Hoki/Kobayashi berhasil menang di gim kedua dengan skor 21-18. 

Raihan ini cukup istimewa untuk Hoki/Kobayashi. Pasalnya, mereka baru saja menjadi juara di Indonesia Masters dan BWF World Tour Finals di Bali.

Selain itu, Hoki/Kobayashi akhirya sukses menyabet gelar juara. Sebab, pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 mereka gagal karena harus tumbang dari wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan