Ngeri, Penakluk Minions Rebut Takhta Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi
Sumber :
  • IG Yugo Kobayashi

VIVA – Ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berhasil menjadi juara di BWF World Championships 2021 atau Kejuaraan Dunia BWF.  

Takuro/Yugo menaklukkan wakil China, He Jiting/Tan Qiang dalam pertandingan yang berlangsng di Palacio de los Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, Minggu 19 Desember 2021. 

Di gim pertama, Takuro/Yugo langsung menekan dan berhasil unggul jauh 11-6 pada interval. Usai jeda, Takuro/Yugo  masih sangat mendominasi jalannya pertandingan. 

Alhasil, pasangan peringkat empat dunia itu pun menyudahi gim pertama hanya dalam waktu 15 menit dengan kenggulan 21-12. 

Di gim kedua, wakil China mulai menyulitkan Takuro/Yugo. Mereka hanya tertinggal satu poin di interval 10-11. 

He/Tan mampu mengontrol jalannya pertandingan. Namun, Takuro/Yugo tak patah semangat. Mereka yang tadinya sempat tertinggal berhasil membalikan keadaan dan kembali unggul di interval kedua dengan skor 11-10.
  
Duel sengit terus berlanjut usai jeda. Namun, pada akhirnya, Takuro/Yugo berhasil menang di gim kedua dengan skor 21-18. 

Takuro/Yugo Rebut Takhta Ahsan/Hendra

Kemenangan ini membuat Takuro/Yugo berhasil mewujudkan mimpi yang tertunda. Diketahui, mereka merupakan finalis di Kejuaraan Dunia 2019.

Kala itu, Takuro/Yugo berhadapan dengan wakil Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final. Sayang bagi Jepang, mereka harus takluk di tangan The Daddies lewat rubbergame.

Tahun ini, Takuro/Yugo kembali berjuang. Menembus final lagi, namun bedanya Ahsan/Hendra absen di event ini.

Berkat perjuangan dan kerja keras penghancur Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Badminton Festival ini, mereka meraih gelar juara dan merebut takhta Ahsan/Hendra.