Jodoh Wasiat Bapak Eps 403: Azab Kerupuk Kulit Limbah Sepatu

Jodoh Wasiat Bapak
Sumber :
  • instagram.com/jodoh_wasiat_bapak_antv

VIVA – Sepasang suami istri Bowo (35 tahun) dan Tari (30) sudah lama jadi produsen kerupuk kulit, namun mereka selalu merugi. Karena bahan baku kerupuk kulit sapi semakin mahal, mereka mengambil jalan pintas dengan menggunakan limbah kulit sepatu dan jaket.  Padahal, cara tersebut berdampak buruk bagi kesehatan orang lain.

Sinopsis Suami Pengganti Episode 9, Celine dan Saka Dijebak

Bowo dan Tari mengetahui dampak tersebut. Namun tetap melanjutkan aksinya karena cara itu ternyata berhasil menekan ongkos produksi sehingga keuntungan pun naik berlipat.
 
Mengetahui aksi kotor tersebut, Kusno, ayah Bowo, mencoba mengingatkan tapi tidak digubris. Malah Kusno yang dalam kondisi sakit karena terkena stroke itu dipaksa ikut berjualan kerupuk. Malangnya, ketika dagangannya disita petugas Satpol PP, Kusno diminta anaknya membayar ganti rugi.
 
Bowo dan Tari memang bersikap kejam pada Kusno. Mereka memperlakukan Kusno layaknya pembantu. Jika ada kesalahan, mereka tidak segan menghukum Kusno. Sampai pada akhirnya, Kusno meninggal kena pisau Bowo yang sedang digunakan untuk memotong limbah kulit.
 
Karena takut ditangkap polisi, Tari menyarankan supaya mayat Kusno dikubur di belakang rumah, dan mengatakan kalau ayam mereka pulang kampung apabila ada tetangga yang bertanya.
 
Malang nasib Kusno, akibat penguburannya tidak layak arwahnya bergentayangan menghantui Bowo dan Tari. Akibat diteror ketakutan, wajah dan mata Tari tak sengaja kena cipratan minyak. Bahkan tangan Bowo mendadak gatal-gatal karena sering terkena cairan kimia yang digunakan untuk merendam limbah kulit.
 
Bukannya sadar, mereka malah semakin banyak memproduksi kerupuk kulit berbahan baku limbah. Malah karena menjual lebih murah, permintaan semakin banyak. 

Namun siapa yang menabur ia akan menuai, begitu pula yang dialami Bowo dan Tari, aksi licik mereka akhirnya diketahui karena ada salah satu korban yang keracunan. Polisi yang menggerebek pabrik menemukan bahan baku limbah kulit yang digunakan.
 
Warga yang marah memukuli Bowo hingga mati. Ketika sedang melayat, Sista (tokoh utama) mendapat vision. Dia akhirnya tahu kalau Kusno yang selama ini tidak ada ternyata sudah meninggal. Mayatnya dikubur di belakang rumah. Ketika didesak, Tari akhirnya mengakui soal pembunuhan itu. Tari pun diserahkan ke polisi.
 

Sinopsis Terpaksa Menikahi Tuan Muda Episode 212, Sidang Abhimana
Terpaksa Menikahi Tuan Muda.

Sinopsis Terpaksa Menikahi Tuan Muda Episode 213, Sandra Minta Cerai

Dalam serial ANTV Terpaksa Menikahi Tuan Muda Episode 213 tayang Kamis, 10 Maret 2022, Sandra minta cerai dan memblokir seluruh kartu kredit Danny.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022