Tour de Jakarta

Kalla Lepas Start Balap Sepeda

VIVAnews - Lepas sejenak dari hiruk pikuk politik, Wakil Presiden Jusuf Kalla melepas start 120 pembalap dalam ajang balap sepeda Jalan Raya Polygon Tour de Jakarta 2009, Minggu pagi 10 Mei 2009.

"Kehadiran Pak Jusuf Kalla adalah bukti pemerintah mengapresiasi kegiatan ini," kata panitia, Erry ketika ditemui di Kantor KONI Pusat, Minggu pagi.

Dijelaskan dia, even balap sepeda Tour de Jakarta yang digelar Ikatan Penggiat Sepeda Jakarta tahun ini adalah even kesembilan sejak tahun 1996. "Tim yang berpartisipasi ada 15, 12 tim lokal dan tiga tim asing yakni Australia, Malaysia, dan Taiwan," tambah dia.

Ditambahkan Erry tur hari ini akan menempuh jarak 170 kilometer. "Karena jaraknya tak terlampau jauh, tur mungkin akan selesai sekitar pukul 11.00," tambah dia.

Seperti dikutip dari laman Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, rute yang akan dilalui oleh para pembalap adalah:

Gedung KONI Pintu 1 Senayan-Sudirman-Semanggi-Gatot Subroto-S Parman-Tomang-Grogol-Latumenten-TB Angke-Teluk Gong-Pluit Raya-Gedong Panjang-Pakin-Lodan-RE Martadinata-Landasan Kemayoran-Danau Sunter-Yos Sudarso-Plumpang-Kelapa Gading-Cempaka Putih.

Dilanjutkan, Jalan A.Yani-Pramuka-Proklamasi-Diponegoro-Suropati- Teuku Umar-Samratulanggi-Hos Cokro Aminoto-Imam Bonjol-Rasuna Said-Cawang-Halim-Gelora1-Kebayoran Lama-Velbak-PD Indah-TB Simatupang-Antasari-Prapanca-Tendean-Cawang-Halim PK-Slipi-MT Haryono-Gatot Subroto-Sudirman-Patung Pemuda-Salter Busway Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan ini petugas Ditlantas Polda sudah disebar di seluruh rute guna mengantisipasi kepadatan arus lalu-lintas.

Diperiksa KPK, Ini Penampakan Biduan Nayunda Nabila yang Disawer SYL
Pasangan calon jalur independen Heri Cahyono dan Muhammad Rizky Wahyu Utomo.

2 Pasangan Calon Independen Daftar ke KPU untuk Pilwalkot Malang

Dua bakal pasangan calon jalur independen untuk Pemilihan Wali Kota Malang dan Wakil Wali Kota Malang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024