Sebar Inspirasi Anak Muda Lewat Astra X IdeaFest

Konpers Astra X IdeaFest
Sumber :
  • Dok. Astra

VIVA – Berkolaborasi dengan festival kreatif terbesar di Indonesia, IdeaFest, PT Astra International Tbk tahun ini menyebarkan inspirasi anak muda yang menjadi kebanggaan bangsa. Acara tahunan IdeaFest yang ke-8 ini mengangkat tema Age of Pride.

Anindya Bakrie Shares Environmentally Friendly Tips for Young People

Tema tersebut sejalan dengan 'goal' Astra untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa (Pride of The Nation). Wujud nyata inspirasi anak muda tersebut tertuang dalam program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang tahun ini berusia satu dasawarsa.

Satu dasawarsa SATU Indonesia Awards 2019 akan mengapresiasi anak muda yang berkontribusi di lima bidang, yakni kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, dan teknologi. Selain itu, kategori kelompok pada Awarding Night 10th SATU Indonesia Awards 2019 yang digelar pada 4 Oktober 2019.

Anindya Bakrie dan Maudy Ayunda Berbagi Tips Hidup Ramah Lingkungan untuk Anak Muda

“Kami pun merasa bangga bahwa banyak sekali pemuda yang memperjuangkan hal baik bagi sekitarnya tanpa memikirkan diri mereka sendiri," kata Presiden Direktur Astra International, Prijono Sugiarto dalam keterangan tertulis, Rabu 21 Agustus 2019.

Program SATU Indonesia Awards hadir untuk memberikan penghargaan bagi mereka yang bekerja tanpa lelah di dalam gelap. "Kami berharap, melalui program ini, akan ada semakin banyak anak muda Indonesia yang muncul dengan gebrakan-gebrakan positifnya, membuat perubahan bagi Indonesia,” tuturnya.

Inilah Rangkaian Acara Inspiratif dan Kreatif di IdeaFest 2022

Bincang inspiratif akan menjadi salah satu agenda IdeaFest lainnya pada 5 Oktober 2019. Head of Corporate Communications Astra, Boy Kelana Soebroto dan Dian Sastrowardoyo sebagai juri tamu 10th SATU Indonesia Awards 2019 akan menjadi narasumber bersama dengan sejumlah penerima apresiasi SATU Indonesia Awards tahun sebelumnya.

IdeaFest akan menghubungkan para komunitas kreatif dan membawa peserta untuk bertemu langsung guna mendapatkan inspirasi dari banyak tokoh kreatif lintas industri skala nasional dan internasional. Ratusan profil kreatif ditampilkan dalam sejumlah sesi pada 3-6 Oktober 2019 di JCC, Senayan, Jakarta.

Program SATU Indonesia Awards diadakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2019. Sejak 2010, apresiasi SATU Indonesia Awards telah diberikan kepada 53 sosok generasi muda yang tak kenal lelah bekerja dalam gelap dan memberikan manfaat bagi sekitarnya di seluruh penjuru nusantara. 

Mereka tidak hanya berprestasi, tapi juga memiliki jiwa sosial yang tinggi bagi sekitarnya. Jumlah pendaftar SATU Indonesia Awards 2019 meningkat 31 persen menjadi 8.654 dibandingkan jumlah 5.961 pendaftar pada tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya