Sempat Gangguan, Sistem IT Terminal 3 Soetta Dipastikan Kembali Normal

Para calon penumpang pesawat udara di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – PT Angkasa Pura II memastikan, layanan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pagi tadi sudah kembali normal pascagangguan sistem IT, yang terjadi pada pukul 03.30 WIB dini hari, Jumat 23 Agustus 2019.

Penumpang Domestik di Bandara Soetta Masih Wajib Antigen

Plt Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno Hatta, Haerul Anwar, mengatakan layanan di Terminal 3 kembali pulih sekitar pukul 04.50 WIB. Kendati demikian, hingga saat ini belum diketahui penyebab terjadinya gangguan sistem di terminal tersebut.

"Semua layanan sudah normal, memang sebelumnya ada masalah terutama di counter check-in hingga terjadi antrean panjang. Tapi, sekarang sudah tidak dan dapat diatasi dengan baik. Soal penyebab gangguan itu, hingga saat ini tim IT kami masih menulusurinya," katanya kepada VIVAnews.

Polres Bandara Tangkap Peretas PeduliLindungi dan Pemalsu Hasil Swab

Menurutnya, kejadian adanya gangguan hingga menyebabkan antrean panjang di counter check-in terminal tiga baru petama kali terjadi.

"Ini baru pertama kali, kami juga memohon maaf atas gangguan yang ada," ujarnya.

Erick Thohir Sebut Karpet Bandara Soetta Jelek, Ini Respons AP II

Ia menambahkan, proses recovery yang cepat itu lantaran terminal tiga memiliki sistem khusus untuk sebagai kontigensi apabila terdapat gangguan. Sehingga gangguan sistem check-in pada tiga penerbangan hari ini dapat cepat berfungsi normal kembali.

"Gangguan itu hanya di terminal tiga, dan saat ini seluruh sistem check-in sudah berfungsi penuh dan secara umum. Penerbangan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak terganggu. Begitu juga dengan penerbangan di Terminal 1 dan 2 yang beroperasi normal," ungkapnya. (ren)

Layanan pemeriksaan Antigen/PCR di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang

Layanan PCR dan Antigen di Bandara Soetta Tetap Dibuka

Layanan tes antigen atau PCR di Bandara Seokarno-Hatta tetap dibuka, meskipun pemerintah telah meniadakan syarat tersebut

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022