Jembatan di Taiwan Runtuh, Dua WNI Ditemukan Tewas

Jembatan roboh di Yilan Taiwan Selasa 1 Oktober 2019.
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Sebuah jembatan di Kota Nanfang'ao, Yilan, Taiwan yang berjarak sekitar 62 kilometer di utara Taipei runtuh sekitar pukul 09.30 waktu setempat pada Selasa, 1 Oktober 2019. Robohnya jembatan itu menimpa 3 kapal ikan dan 1 truk minyak.

5 Negara yang Bakal Jadi Medan Perang Jika Perang Dunia III Pecah, Indonesia Gimana?

KDEI Taipei telah mengirimkan tim ke lokasi kejadian dan mendapatkan informasi terdapat 4 WNI anak buah kapal atau ABK yang mengalami luka-luka. Selain itu terdapat 3 WNI ABK yang sempat hilang yang diduga terjebak diantara reruntuhan.

KDEI Taipei berupaya memberikan bantuan kepada para korban luka WNI dan berkoordinasi dengan otoritas setempat untuk pencarian korban WNI hilang sebagaimana rilis yang dikirimkan Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha, Rabu 2 Oktober 2019.

Terpopuler: TNI Kembali Pakai Istilah OPM, Kecelakaan Bus di Tol hingga Pemuda Rusak Jembatan

Disebutkan bahwa tim pencarian otoritas Taiwan telah menemukan 2 dari 3 WNI yang hilang. Keduanya ditemukan dalam keadaan tewas.

Heboh Pemuda di Demak Rusak Jembatan Agar Truk Bisa Lewat, Polda Jateng Angkat Bicara
>

Kedua jenazah telah dievakuasi ke RS Veteran di Yilan. Sementara otoritas Taiwan masih terus mencari seorang WNI yg masih hilang.

"KDEI Taipei berkoordinasi dengan Kemlu RI akan mengurus repatriasi jenazah dan hak-hak ketenagakerjaan para korban WNI. Keseluruhan korban WNI baik luka maupun meninggal adalah pekerja migran Indonesia yang resmi bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) di kapal ikan milik Taiwan," kata Judha.
 

Dak Galbi

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Asia, dengan kekayaan budaya dan ragam kuliner yang mengagumkan, merupakan destinasi impian bagi banyak pelancong. Namun, ada negara yang tidak ramah vegetarian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024