Tiga WNI ABK Jadi Korban Tewas Jembatan Roboh di Taiwan

Jembatan roboh di Yilan Taiwan Selasa 1 Oktober 2019.
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Jumlah anak buah kapal (ABK) yang tewas akibat ambruknya jembatan di Kota Nanfang'ao, Yilan, Taiwan, bertambah menjadi tiga orang. Sebelumnya, korban ABK tewas ditemukan dua orang.

5 Negara yang Bakal Jadi Medan Perang Jika Perang Dunia III Pecah, Indonesia Gimana?

Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha mengatakan, satu WNI ABK yang hilang ditemukan dalam keadaan tewas.

"Satu WNI ABK yang hilang telah ditemukan dalam keadaan meninggal. Dengan demikian, seluruh tiga WNI ABK yang hilang telah ditemukan," kata Judha, dalam keterangannya, Rabu 2 Oktober 2019.

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

Judha menambahkan, Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei dan Kemlu RI, akan memfasilitasi repatriasi dan pemenuhan hak-hak ketenagakerjaan para korban.

Dia menambahkan, identitas tiga WNI ABK yang tewas adalah Wr (29) asal Cirebon, Er (32) asal Indramayu MD (28) asal Pemalang. Data sementara dari peristiwa jembatan roboh itu, yaitu empat WNI luka-luka dan tiga tewas.

Thousands of People Injured Over Taiwan 7.2 Magnitude Earthquake

Sebelumnya, sebuah jembatan di Kota Nanfang'ao, Yilan, Taiwan, yang berjarak sekitar 62 kilometer di Utara Taipei, runtuh sekitar pukul 09.30 waktu setempat pada Selasa 1 Oktober 2019. Robohnya jembatan itu menimpa tiga kapal ikan dan satu truk minyak.

KDEI Taipei telah mengirimkan tim ke lokasi kejadian dan mendapatkan informasi terdapat empat WNI anak buah kapal atau ABK yang mengalami luka-luka. Selain itu, terdapat tiga WNI ABK yang sempat hilang yang diduga terjebak di antara reruntuhan. (asp)

Dak Galbi

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Asia, dengan kekayaan budaya dan ragam kuliner yang mengagumkan, merupakan destinasi impian bagi banyak pelancong. Namun, ada negara yang tidak ramah vegetarian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024