Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Gratiskan 134,5 Km Tol Fungsional

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono
Sumber :
  • VIVAnews/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Pemerintah menggratiskan 134,5 kilometer jalan tol selama hari raya Natal hingga liburan Tahun Baru. Jalan tol tersebut merupakan yang masih dalam tahap konstruksi sehingga akan dioperasikan secara fungsional.

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, ruas jalan tol tersebut tersebar di beberapa lokasi. Misalnya untuk ruas tol Trans Sumatra, masih ada sepanjang ada 42,5 kilometer yang masih fungsional.

"Ya kalau fungsional enggak ada tarifnya, ya (totalnya segitu), (gratis) sampai libur Natal, sampai selesai libur Tahun Baru," kata Basuki di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin, 2 Desember 2019.

Tarif Tol di 3 Ruas Ini Dapat Diskon, Simak Lokasi dan Waktunya

Untuk ruas tol tersebut, dimulai dari Tol Kayu Agung - Palembang - Betung sepanjang fungsional sepanjang 33 kilometer. Kemudian ruas Tol Pekan Baru - Dumai fungsional sepanjang 9,5 kilometer.

Adapun di Kalimantan, ruas Tol Balikpapan-Samarinda akan difungsionalkan sepanjang 66 kilometer. Kemudian ada Tol Manado-Bitung difungsionalkan sepanjang 26 kilometer, ruas tersebut sudah bisa digunakan untuk seksi 1 dari Manado ke Danowudu.

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58, Mencium Bau Bunga dan Lihat Sosok Misterius

Adapun untuk di wilayah yang terintegrasi dengan ruas Tol Trans Jawa sepanjang 1.002 kilometer, yakni Jakarta–Cikampek II Elevated sepanjang 36 kilometer dan Kunciran–Serpong sepanjang 11 kilometer.

"Termasuk Jakarta–Cikampek II Elevated 36 km yang akan diresmikan dan dioperasikan pada minggu ke-2 Desember 2019. Insya Allah gratis nanti sampai nataru (Natal-Tahun Baru)," tutur Basuki. (ase)

Truk jalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

PT Jasa Marga Semarang-Batang membenarkan insiden truk yang berjalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta pada Kamis pagi, sekira pukul 08.00 Wib

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024