Jenderal Top Taiwan Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Helikopter jatuh. (Foto ilustrasi).
Sumber :

VIVA – Jenderal berpangkat tinggi Taiwan dipastikan tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter yang melakukan pendaratan darurat di Taiwan bagian utara. Hal itu dibenarkan oleh Kementerian Pertahanan Taiwan pada Kamis, 2 Januari 2020.

Helikopter Militer Kenya Jatuh, Jenderal Ogolla Menjadi Korban

Kepala staf umum bernama Jenderal Shen Yi-ming dan tujuh orang lainnya tewas setelah helikopter UH-60M Black Hawk jatuhu di pegunungan dekat Taipei. Sementara lima orang lainnya telah berhasil diselamatkan.

Dilansir Al Jazeera, Shen dan beberapa pejabat tinggi militer sedang melakukan misi rutin untuk mengunjungi tentara di wilayah timur laut Yilan menjelang tahun baru Imlek pada akhir bulan ini.

5 Negara yang Bakal Jadi Medan Perang Jika Perang Dunia III Pecah, Indonesia Gimana?

Juru bicara Kementerian Pertahanan Shih Shun-wen menyatakan bahwa misi itu memang kegiatan rutin sang jenderal.

Selama beberapa jam setelah kecelakaan itu, nasib jenderal berusia 62 tahun itu sempat belum jelas. Beberapa laporan mengklaim bahwa ia termasuk di antara lima orang yang selamat sementara yang lain mengatakan bahwa ia masih dinyatakan hilang.

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

Namun akhirnya dia dikonfirmasi tewas.

Presiden Taiwan Tsai Ing-wen menyatakan dia akan menunda kampanye hingga tiga hari untuk memberi penghormatan dan wujud simpati atas tragedi tersebut. Yang menjadi fokus kata dia adalah operasi penyelamatan atas kecelakaan maut ini.

Dak Galbi

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Asia, dengan kekayaan budaya dan ragam kuliner yang mengagumkan, merupakan destinasi impian bagi banyak pelancong. Namun, ada negara yang tidak ramah vegetarian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024