Wan Azizah Diisukan Ganti Mahathir, Jadi PM Malaysia Perempuan Pertama

Presiden Joko Widodo (kanan) menerima kunjungan kehormatan Deputi Perdana Menteri Malaysia Dato Seri Wan Azizah Wan Ismail di Istana Bogor, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Desca Lidya Natalia

VIVA – Usai pengunduran diri Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad dari jabatannya Senin siang 24 Februari 2020, muncul kabar istri dari Anwar Ibrahim digadang-gadang bakal menjadi PM Malaysia berikutnya.

Ini Penampakan Patok Batas RI Malaysia yang Dirusak Saat Ditemukan TNI

Dilansir dari Malaymail, pada Senin 24 Februari 2020, dijelaskan bahwa sebuah sumber mengatakan Wan Azizah ditunjuk oleh mantan PM Mahathir Mohamad untuk menggantikannya sebagai PM Malaysia sementara.  

"Wan Azizah adalah perdana menteri sementara," kata seorang sumber yang dekat dengan Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) Datuk Seri Anwar Ibrahim ketika ditanya apakah dia akan menggantikan Mahathir.

10 Tahun Kabur ke Malaysia, Pembunuh di Jember Akhirnya Ditangkap

Tak sampai di situ, sumber juga mengatakan Menteri Urusan Ekonomi Datuk Seri Azmin Ali yang juga wakil presiden PKR dan Menteri Perumahan dan Pemerintah Daerah Zuraida Kamaruddin, yang merupakan pejabat senior partai telah dipecat dari PKR.

Sementara, Presiden Partai Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM), Tan Sri Muhyiddin Yassin dalam postingan di facebook mengatakan partai telah memutuskan untuk meninggalkan koalisi partai berkuasa saat ini.

Marah Patok Batas RI Malaysia Dirusak, Brigjen TNI Ronny: Sah Ditembak

"Pimpinan puncak PPBM telah memutuskan dalam pertemuan khusus yang diadakan pada 23 Februari 2020 untuk meninggalkan Pakatan Harapan. Semua Anggota Parlemen PPBM juga telah keluar. Mereka semua menandatangani deklarasi untuk terus mendukung Mahathir Mohamad sebagai perdana menteri Malaysia,” kata Muhyiddin.
 

VIVA Militer: Prajurit Yonif 144/JY di perbatasan RI - Malaysia.

Nasib Baik Pak Leman Perusak Patok Batas RI Malaysia saat Disergap TNI

Pak Leman tak ditembak.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022