Viral Screenshot Foto Penerbangan dari China ke Indonesia di Medsos

Penerbangan ke China ditunda 30 hari.
Sumber :
  • VIVAnews/Sherly

VIVA – Beredar sebuah foto viral yang diunggah akun twitter Olive Fender soal masih adanya penerbangan dari China ke Jakarta, Indonesia di tengah pandemi corona. Dalam foto tersebut ditunjukkan adanya penerbangan dari Shenzhen ke Jakarta.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Penerbangan dari china hari ini tiba dijakarta.... Aiiish... Masih ada aja yak wkwkwkkw Keleeeeeen," cuit akun tersebut Minggu 19 April 2020.

Dalam foto tersebut penerbangan dari Shenzhen ke Jakarta menggunakan armada Air China dengan pesawat tipe airbus A330-243. Tercatat juga ketinggian, kecepatan, hingga lamanya penerbangan tersebut.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Hanya saja, memang tak jelas keterangan kapan penerbangan dari pesawat tersebut. Cuitan tersebut banjir komentar netizen.

Cuitan itu pun disukai seribu orang, diretweet 625 kali, dan dikomentari 139 orang.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Sebelumnya, PT Angkasa Pura II bersama Kantor Imigrasi dan Kantor Kesehatan Pelabuhan atau KKP Bandara Soekarno-Hatta, melakukan aturan khusus bagi setiap traveller atau penumpang yang berasal dari Korea Selatan, Iran, Italia dan China.

Hal itu dilakukan terkait dengan instruksi pemerintah dalam melakukan pembatasan terhadap warga negara asing atau WNA yang tiba dari tiga negara tersebut mulai Minggu, 8 Maret 2020. Setelah sebelumnya pembatasan juga sudah dilakukan terhadap penumpang pesawat yang tiba dari China daratan. 

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024