Harga Bahan Pangan Naik, Jokowi: Ini yang Untung Siapa, Tolong Dicari

VIVA – Presiden Joko Widodo curiga terhadap kenaikan beberapa harga bahan pokok. Kecurigaan Jokowi tak lepas dari naiknya harga gula dan komoditas lain selama masa pandemi corona, terlebih hal ini menjelang Ramadhan. 

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Teguran Jokowi disampaikan kepada Kementerian Perdagangan yang dipimpin Agus Suparmanto. "Harga gula tidak bergerak sama sekali, justru naik menjadi 19 ribu. Bawang putih, bawang bombay juga belum turun," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas via telekonferensi, Selasa, 21 April 2020.

Jokowi mempertanyakan, apakah jajarannya sudah turun ke lapangan melihat kondisi tersebut. Seperti harga beras yang naik, menurut dia, tidak masuk akal lantaran harga gabah kering giling trennya sedang turun. "Masyarakatnya dirugikan. Ini yang untung siapa, tolong dicari," katanya.

Stafsus Presiden Jokowi dan Kemenkop UKM Apresiasi Pendampingan UMKM

Menurut kepala negara, manajemen rantai pasokan pangan harus pula betul-betul memberikan perlindungan bagi petani. Pasokan pun wajib mengikuti dinamika kebutuhan di lapangan. Ia juga mewanti- wanti agar tidak ada oknum bermain harga dan pasokan.

"Ambil ini sebagai momentum untuk melakukan reformasi besar-besaran dalam kebijakan sektor pangan di negara kita," ujarnya.
 

Prabowo Sebut Jokowi Pemimpin yang Ikhlas
Rizky febian dan Mahalini Resmi Menikah pada Jumat, 10 Mei 2024

Presiden Jokowi dan Iriana Hadir hingga Beri Karangan Bunga di Pernikahan Mahalini - Rizky Febian

Turut merasakan bahagia atas pernikahan Mahalini dengan Rizky Febian sebelum acara resepsi pernikahan  sudah hadir karangan bunga yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024