Semangat Dokter Tirta Bantu UMKM Lokal

Dokter Tirta
Sumber :
  • IG dr Tirta

VIVA – Tirta Mandira Gundi atau yang lebih dikenal dengan nama dokter Tirta tunjukan semangatnya dalam membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk berkembang, Kini dokter Tirta diajak berkolaborasi dengan Holywings untuk menghadirkan Holywings Merchandise.

Dokter Tirta Ungkap Perubahan yang Terjadi pada Dirinya Usai Lakukan Hal Ini

"Kami ingin mengangkat UMKM khusus apparel, penjahit lokal. Tujuannya, orang-orang jadi tahu Holywings bukan sekadar restoran, tapi juga jadi brand lokal yang dibuat sama UMKM lokal," kata Tirta saat ditemui baru-baru ini di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan.

Merchandise tersebut terdiri dari baju, sandal, crewneck, jaket dan lain sebagainya. Produksinya akan ditangani oleh UMKM lokal. Hal itu yang buat Tirta dan pihak Holywings sepakat untuk memproduksi lebih banyak lagi.

Dokter Tirta Sambut Baik Kolaborasi Dua Sahabat Anak Kos

"Holywings Merchandise berisi produk-produk yang bernuansakan Holywings dengan motif limited. Kami ingin mengangkat brand lokal, sebab semua merchandise kami dikerjakan oleh UMKM lokal," kata Kevin sebagai Marketing Director di Holywings Gunawarman.

Awalnya, Tirta dan Holywings bekerja sama dalam membuat masker. Rupanya, animo masyarakat tinggi dalam menyambut produk tersebut. Maka dari itu, kolaborasi yang awalnya berniat amal kemudian dilanjutkan.

Ekonomi UMKM Pasca Pandemi Covid-19

"Kami bermula dari kolaborasi amal, bagi-bagi nasi dan masker," kata Tirta.

Baca juga: Klarifikasi dr. Tirta 'Tercyduk' Nongkrong di Holywings Gunawarman

Merchandise tersebut terdiri dari 7 desain yang dijual dengan harga kisaran Rp200 ribu sampai Rp450 ribu. Holywings merasa antusias karena kembali bekerja sama dengan Tirta.

"Siapa yang enggak kenal dia di industri brand lokal. Dia adalah salah satu tokoh brand lokal yang terkenal banget. Makanya kami ingin berkolaborasi," ujar Kevin.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya