Kata Taipan Prajogo Pangestu Soal Tahun Macan

VIVAnews - Minggu 14 Februari 2010 adalah waktu pergantian dari Tahun Kerbau ke Tahun Macan. Banyak harapan yang timbul dari para warga keturunan China.

"Saya kira ini tahun bagus, tahun kondusif," ujar Prajogo Pangestu kepada VIVAnews di Jakarta, Minggu, 14 Februari 2010.

Dia pun menunjukkan tanda-tanda bahwa kondisi ekonomi Indonesia akan lebih bagus pada tahun Macan ini kondisi ekonomi akan bagus.

"Buktinya Obama akan datang bersama dengan sejumlah raksasa ekonomi Amerika Serikat, seperti Cevron, Cargill dan lainnya," kata Prajogo.

Dia sangat optimistis dengan ekonomi Indonesia. Bahkan, dia percaya bahwa Indonesia akan menjadi negara dengan kekuatan ekonomi baru yang akan diperhitungkan. Selama ini, kata dia, yang dikenal adalah B.R.I.C, yakni Brazil, Rusia, India dan China.

"Itu harusnya berubah menjadi B.R.I.C.I, yakni Brazil, Rusia, India, China dan Indonesia," kata dia. "Sebab, kalau tanpa Indonesia tidak lengkap."

Prajogo adalah salah satu taipan papan atas Indonesia. Dia merupakan bos Grup Barito, yang menguasai bisnis petrokimia, hutan tanaman industri, perkebunan hingga properti.

Bagi banyak warga di China, Tahun Macan dianggap bisa membawa kemajuan ekonomi dan kekuasaan menyeluruh. Menurut kepercayaan mereka, macan identik dengan binatang yang penuh energi dan kekuatan.

heri.susanto@vivanews.com

Diagnosis Idap Vitiligo, Anjing Hitam Ini Berubah Jadi Warna Putih Pekat

Sandiaga Uno Bakal Ikut Nobar Timnas Indonesia di Depan Balai Kota Solo

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno rencananya akan ikut nonton bareng (nobar) pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Uzbekistan.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024