Kikis Perut Buncit dengan Yogurt

VIVAnews - Yogurt merupakan makanan kaya gizi dari susu yang telah difermentasi. Makanan 'super' dengan kandungan gizi tinggi dan rendah lemak itu sangat cocok bagi yang mendambakan berat badan ideal.

Sebuah studi menyimpulkan, orang yang melakukan diet kalori rendah termasuk mengasup yogurt mampu menyusutkan 61 persen lemak secara keseluruhan dan 81 persen lemak perut dibandingkan orang yang diet tanpa yogurt.

Selain sebagai sarapan, yogurt bisa menjadi camilan yang sangat menyehatkan. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih yogurt dan mengkonsumsinya. Simak tips berikut:

1. Enam ons yogurt alami mengandung 12 gram gula susu alami (beberapa jenis yogurt, seperti yogurt Yunani lebih kental karena mengandung lebih sedikit gula).

Setiap tambahan berat empat gram yogurt, terdapat tambahan satu sendok gula. Porsi yogurt sebagai makanan penutup, sekitar 25 gram. Sedangkan untuk sarapan, sebaiknya konsumsi setengah cangkir bersama buah-buahan segar. 

2. Beberapa jenis yogurt memiliki kandungan gula yang lebih sedikit dan lebih kental. Namun kekurangannya, yogurt jenis ini mengandung jenis kalsium yang lebih rendah daripada yogurt lainnya.

Agar seimbang, sebaiknya konsumsi yogurt kental dan encer secara bergantian untuk mendapat kandungan gizi keduanya.

3. Cara paling sehat makan yoghurt adalah mengaduk dan langsung memakannya. Bakteri hidup yang membantu pencernaan dalam makanan fermentasi ini hanya bertahan satu jam setelah dikeluarkan dari pendingin bersuhu 4-6 derajat celcius.

Terkadang, di bagian atas yogurt terdapat lapisan cairan yang menempel di pinggiran dan bagian atas karton pembungkus. Jangan membuangnya, karena cairan itu merupakan whey protein berisi asam amino yang berguna bagi pembentukan otot.

IHSG Rebound Ditopang Realisasi Investasi Q1-2024
Daihatsu Xenia generasi kedua.

Daihatsu Xenia Berusia 12 Tahun Ini Jadi Sorotan di Bekasi

PT Astra Daihatsu Motor pada akhir pekan kemarin menyelenggarakan acara yang bertajuk Daihatsu Kumpul Sahabat, di Bundara Tarian Langit Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024