Platform Online Ini Punya Sejarah yang Unik

Ilustrasi belanja online
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Menjual barang di dunia maya sudah dilakukan sejak lama, namun baru belakangan ini mengalami peningkatan yang sangat pesat akibat adanya pandemi.

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Selain jumlah konsumen yang terus bertambah, para pedagang yang menawarkan produk juga menjamur di dunia online. Transaksi juga dapat dilakukan dengan mudah melalui ponsel, sehingga pembeli tidak perlu keluar dari rumah.

Saat ini platform online juga dimanfaatkan oleh banyak orang, sebagai usaha sampingan demi bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Seperti yang ditawarkan oleh dropshipaja.com.

Trading Kripto untuk Pemula Cuan Hanya di Sini

Laman tersebut adalah hasil karya Chief Executive Officer PT Alona Indonesia Raya, Rico Huang. Pebisnis muda itu mengaku pernah mengalami kerugian dari salah satu bisnis photobook-nya, hingga Rp10 miliar.

“Saya berpikir, awalnya bisnis photobook juga memiliki peluang di Indonesia. Ternyata kenyataannya berbeda. Apalagi ditambah pandemi, orang lebih banyak berdiam di rumah dan tidak banyak yang mengabadikan momen untuk dicetak,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 1 Oktober 2021.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Tetapi, hanya dalam waktu enam bulan ia sudah bisa membayar semua kerugian tersebut. Langkah pertama yang dilakukan, yakni memanfaatkan mesin photobook untuk mencetak kebutuhan produk custom di laman miliknya.

Kemudian, ia mencari pasar baru dengan produk baru agar bisa meningkatkan penjualan dan membalikkan kerugian secara cepat.

“Teorinya sederhana, jika cara pertama terbukti tidak berhasil, kita harus lanjut ke cara kedua. Berdiam diri dan
tidak mencari peluang hanya akan membuat bisnis kita macet,” tuturnya.

Rico melakukan riset dan menemukan produk pengharum Summerspring. Setelah berjalan enam bulan, penjualan produk baru ini telah menggantikan seluruh kerugian Rp10 miliarnya.

Bisnis tersebut bisa berhasil, karena produk yang ditawarkan sangat dibutuhkan terutama di kondisi sekarang,
di mana lebih banyak orang menghabiskan waktu di rumah.

“Saat ini agen Summerspring telah terisi 15 persen dari kebutuhan. Masih tersedia peluang bagi masyarakat yang ingin bekerja sama dengan kami, menjadi agen atau reseller produk pengharum ini,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya