Layanan BlackBerry Hosted Indosat Sasar UKM

VIVAnews - Setelah sebelumnya menjadi yang pertama di dunia menghadirkan BlackBerry Enterprise Service On Demand (BES On Demand), kini Indosat menghadirkan satu inovasi lagi dan juga menjadi yang pertama di dunia yaitu layanan BlackBerry On Demand (Enterprise) Hosted.

Layanan BlackBerry ini menjadi yang pertama di dunia sebagai layanan korporasi (enterprise) yang bisa diaktifkan langsung dari perangkat BlackBerry pelanggan hanya dengan mengirimkan SMS.

Dengan demikian, pelanggan dapat langsung tersinkronisasi atau terhubung dengan mail inbox yang ada di komputer. Tak hanya itu, pelanggan juga bisa mengakses Global Address yang berisi alamat e-mail kantor serupa seperti yang terdapat pada inbox komputer.

Seperti diketahui, sebelumnya, layanan BlackBerry Enterprise Solution (BES) hanya bisa dinikmati oleh perusahaan - perusahaan berskala besar dengan server yang harus memenuhi spesifikasi tertentu. Tetapi, kini BlackBerry On Demand (Enterprise) Hosted bisa menjadi solusi.

"Berbagai macam industri skala kecil, menengah, hingga besar dapat menikmati layanan BlackBerry On Demand (Enterprise) Hosted yang dapat diakses melalui kartu Matrix, Mentari, IM3, dan StarOne," ujar Guntur S Siboro, Chief Marketing Officer Indosat, dalam keterangan yang dikutip VIVAnews.

"Pelanggan cukup mengirimkan SMS, tanpa pelanggan harus mempersiapkan perangkat keras dan lunak yang dibutuhkan, karena semua telah tersedia secara otomatis melalui mekanisme layanan ini," terangnya.

Bahkan, lanjut Guntur, untuk pelanggan korporasi, pihaknya juga memberikan pilihan paket mulai dari paket harian hingga bulanan. Hal ini disesuaikan dengan skala perusahaan, dari kecil, menengah, hingga besar atau enterprise.

Layanan BOD (Enterprise) Hosted ditawarkan dengan dua pilihan, yaitu layanan BOD (Enterprise) Hosted dengan kemampuan MDS (Mobile Data Service) dan tanpa MDS.

BOD (Enterprise) Hosted dengan MDS (Mobile Data Service), merupakan layanan korporasi Blackberry dengan fitur Corporate Browser untuk mengakses intranet kantor. "Aplikasi yang bisa diakses dari MDS mencakup seluruh aplikasi yang berjalan dalam intranet korporasi. Sebut saja approval absensi, aplikasi akses laporan keuangan, dan sebagainya," papar Guntur.

Sementara, Layanan BOD (Enterprise) Hosted tanpa MDS, maka korporasi hanya memiliki fitur standard BES, yaitu sinkronisasi dua arah email, kalendar, memopad, tasks dan contacts tanpa memiliki fitur akses ke aplikasi intranet.

Dalam kurun 31 Maret hingga 30 Juni 2010, Indosat menawarkan berbagai alternatif pilihan paket, yaitu Paket BOD Hosted Harian Rp 7.500, Mingguan seharga Rp 60.000, dan Bulanan Rp 200.000. Di samping itu, untuk paket BOD Hosted dengan MDS selama sehari Rp 11.000, 1 minggu seharga Rp 95.000, dan 1 bulan senilai Rp 300.000.

Minta Maaf Buat Kekalahan Indonesia, Jerome Polin: Besok-besok Bakal Dukung Tim Lawan

Untuk mengaktifkan layanan ini, pelanggan cukup mengirimkan SMS ke 889 dengan mencantumkan paket BES yang diinginkan dan juga nama pelanggan yang nantinya akan menjadi username.

PEVS 2024

Moeldoko: PEVS Becomes the Largest in Southeast Asia

Moeldoko, as the Chairman of Periklindo, stated that PEVS 2024 with the theme "The Leading EV Show in Indonesia" is the largest exhibition in Southeast Asia.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024