9 Bank Syariah Layani Pembiayaan di IIMS 2010

foto ilustrasi bank
Sumber :

VIVAnews - Bank Indonesia (BI) dan sembilan bank syariah menjadi sponsor utama Indonesia International Motor Show 2010 (IIMS 2010) yang dimulai hari ini, Jumat 24 Juli hingga 1 Agustus 2010 di Hall D1, area JIExpo Kemayoran.

Bank syariah tersebut terdiri atas Bank Syariah Mandiri, CIMB Niaga Syariah, Bank Muamalat Indonesia, Danamon Syariah, BNI Syariah, BRI Syariah, BCA Syariah, HSBC Amanah, dan Bank Syariah Bukopin.

"Sebagai langkah terobosan, bank-bank syariah hadir dan siap melayani masyarakat untuk membantu pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor (KKB) iB di IIMS 2010," kata Gubernur BI terpilih, Darmin Nasution, dalam keterangan tertulis seperti dikutip dari situs BI.

Menurut dia, terobosan tersebut merupakan salah satu strategi pengembangan industri perbankan syariah agar terus dapat berkompetisi dan berakselerasi dalam pertumbuhannya.

Beragam produk dan layanan perbankan yang akan ditawarkan adalah pembiayaan KKB iB, yaitu pembiayaan modal kerja dan investasi termasuk untuk sektor otomotif atau transportasi, mobile banking, dan internet banking.

Selain itu, terdapat fasilitas kartu kredit iB, KPR iB, tabungan, deposito serta layanan pengelolaan keuangan (wealth management). iB Juga menyediakan unit mobile banking dan mesin ATM di dalam area IIMS 2010 untuk membantu kebutuhan pengunjung terhadap uang tunai.

Hingga Mei 2010, berdasarkan data BI, terdapat 10 bank umum syariah, 24 unit usaha syariah dan 144 BPR Syariah, dengan total jaringan kantor 1.539 dan jumlah rekening sebanyak 5.641.087.

Aset bank umum dan unit usaha syariah mencapai Rp71,12 triliun, dana pihak ketiga (DPK) Rp55,06 triliun dengan pembiayaan Rp53,22 triliun. Sementara itu, BPR Syariah beraset Rp2,32 triliun, DPK Rp1,39 triliun dengan pembiayaan sebesar Rp1,82 triliun. (umi)

Kisah Haru di Balik Donat Kucing Menggemaskan Krispy Kreme yang Menyentuh Hati
Como berhasil sabet tiket promosi ke Serie A

Berkat Orang Kaya Indonesia, Como Merangkak dari Serie D hingga Promosi ke Serie A

Setelah menanti selama 21 tahun, Como 1907 berhasil promosi ke Serie A. Como mendapatkan tiket promosi langsung ke Serie A musim depan usai finis di posisi kedua Serie B.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024