Satgas Laporkan Tudingan Gayus ke SBY

Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Menemui Presiden
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/ Abror Rizki

VIVAnews - Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum dijadwalkan memberikan laporan klarifikasi tudingan terdakwa penggelapan pajak Gayus Tambunan. Laporan akan diserahkan kepada Presiden Susilo Bambag Yudhoyono hari ini.

"Sampai saat ini saya belum tahu pasti kapan waktunya Satgas akan menyerahkan laporan tertulis itu. Tapi yang pasti hari ini," kata juru bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, di Kompleks Istana Presiden, Jakarta Pusat, Kamis 20 Januari 2011.

Menurut Julian, kemarin Presiden telah memerintahkan pada Satgas Pemberantasan Mafia Hukum untuk segera memberikan klarifikasi dan penjelasan, serta membuat laporan tertulis kepada Presiden.

"Kemarin sore seperti yang kita ketahui, Satgas telah memberikan klarifikasinya menjawab testimoni Gayus. Namun, untuk penjelasan tertulis yang disampaikan Presiden memang ditunggu hari ini," jelas Julian.

Kemarin, Julian mengatakan, Presiden SBY mengaku terkejut mendengar pengakuan Gayus Tambunan, terkait peran Satgas Pemberantasan Mafia Hukum dalam kasusnya. "Presiden terkejut. Presiden belum pernah dilapori hal-hal yang disebutkan Gayus dalam konpers itu," kata Julian kemarin.

Atas laporan itu, Presiden SBY langsung memerintahkan Satgas untuk memberikan klarifikasi. SBY memberikan waktu 1 X 24 jam. "Dan saya dengar dari Satgas, laporan tertulisnya sudah disiapkan dan akan disampaikan kepada Presiden," ujar Julian pagi tadi.

Usai sidang vonis kemarin, Gayus mengatakan beberapa hal yang mengejutkan, termasuk peran Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, yang juga Staf Khusus Presiden Bidang Hukum, Denny Indrayana. Satgas Pemberantasan Mafia Hukum membantah seluruh tudingan Gayus Tambunan bahwa Satgas telah  merekayasa kasusnya. Satgas menunjukkan bukti-bukti yang mematahkan tudingan Gayus. (umi)

Galangan Kapal Panji Gumilang Masih Disegel, Alvin Lim Kritik Pemkab Indramayu
Air terjun Klenting Kuning

Air Terjun Klinting Kuning: Sensasi Kesegaran Alam dan Rahasia Kulit Sehat!

Keistimewaan air terjun ini adalah tebing yang dialiri air, warnanya kuning keemasan. Benar-benar membuat terperangah yang melihatnya.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024