Kapan Waktu Tepat Potong Rambut

Bad Hair Day
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Rambut sebagai mahkota wanita perlu dirawat dan dijaga kebersihannya. Selain rajin memakai shampo, conditioner serum dan lain sebagainya, ada hal yang juga sama pentingnya, yakni memotong rambut.

Nah, kapan waktu yang paling tepat untuk memangkas rambut? Para pakar masalah rambut menyarankan agar memotong mahkota Anda setiap enam bulan sekali. Menurut ahli, ini merupakan rentang waktu yang baik.

Memang tidak ada patokan pasti, tapi rutin memotong rambut harus dilakukan. Seperti dikutip dari laman Idiva, aturan yang paling umum diterima adalah setiap empat sampai enam bulan sekali. Sementara beberapa orang lainnya setiap 10 minggu sekali. Jadi, tinggal pilih, mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Memangkas rambut memiliki manfaat penting untuk pertumbuhan rambut. Menunda untuk memotongnya sama artinya membiarkan mahkota Anda rusak. Itu sebabnya, penting mengatur jangka waktu merapikan rambut sekaligus untuk mencegah masalah rambut seperti, kering, bercabang, kusut, dan sulit diatur.

Bagaimana jika ingin tumbuh rambut lebih cepat? Semua ahli masalah rambut mengatakan bahwa Anda perlu teratur memotong rambut, bahkan lebih sering memotongnya, lebih baik, jika Anda mencoba untuk meningkatkan pertumbuhannya.

Kedengarannya aneh, tapi sebenarnya jika Anda membiarkannya tumbuh tanpa memotongnya, hal itu akan lebih membuat rambut terlihat kusam dan kering. Ketika Anda akhirnya pergi ke salon, akan banyak rambut yang harus dipangkas bahkan akan menjadi lebih pendek. Jadi rutin memangkas rambut, benar-benar bisa menunjang kesehatan setiap helai rambut Anda.

Jadi, pilih rentang waktu yang cocok untuk memangkas rambut Anda agar mahkota senantiasa sehat. (pet)

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024