Komisi Yudisial Coret 3 Calon Hakim Agung

Hakim Agung
Sumber :
  • www.mahkamahagung.go.id

VIVAnews - Komisi Yudisial mencoret tiga dari 21 nama calon Hakim Agung sebelum diserahkan ke DPR. KY beralasan ada nilai minus yang terdapat pada tiga calon hakim tersebut. Dengan demikian, KY hanya menyampaikan 18 nama ke DPR siang ini untuk diseleksi lebih lanjut.

"Ya ada nilai minusnya. Kita tidak perlu menyampaikan itu karena tidak etis," ujar Komisioner KY, Imam Anshori kepada VIVAnews.com, 1 Agustus 2011.

Dijelaskan Imam, sebelum komisioner KY ke DPR, mereka rapat finalisasi terlebih dahulu. "Kita kan kemarin belum selesai rapatnya, baru sementara itu, jadi tadi dicounter ulang lagi," ungkap Imam.

Komisi Yudisial menjaring calon hakim agung yang terbaik yang memiliki integritas dan kapabilitas tinggi. "Jadi kita ingin yang terbaik, jangan sampai nanti di DPR salah pilih," kata dia.

Ke-18 nama calon hakim tersebut langsung diterima oleh pimpinan DPR RI. "Sekarang sedang diumumkan oleh Pak Ketua dan Pak Priyo," jelasnya.

Pada 20-28 Juli, KY menggelar seleksi tahap wawancara terhadap 43 calon Hakim Agung. Dari 43 calon itu terdapat nama-nama seperti Gayus Lumbuun, Cicut Sutiarso, Dudu Duswara, Anna Maria Tri Anggraeni, Zaenal Arifin Hosein, Andi Samsan Nganro, Rum Nessa, dan Djazimah Muqoddas. (ren)

Bus Putera Fajar Terguling di Ciater saat Bawa Rombongan SMK Depok, Organda Tegaskan Ini
Pemprov DKI menggandeng PT Bank Tabungan Negara (BTN) selenggarakan event Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 (sumber foto: istimewa)

Pemda DKI Jakarta Bakal Tutup 34 Ruas Jalan saat BTN JAKIM 2024, Ini Daftarnya

BTN Jakarta International Marathon (BTN JAKIM) 2024 akan berlangsung pada 23 Juni 2024 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024