Saan Mustofa Yakin Tak Ada Jual Beli UU

Politisi Demokrat Saan Mustofa (kanan) & Politisi PAN Laurens Bahang Dama
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Saan Mustofa, meyakini tak ada praktik jual beli pasal UU di DPR periode sekarang. Karena, menurut Sekretaris Fraksi Demokrat itu, seluruh proses pembuatan UU sudah dilakukan secara terbuka.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

"Saya termasuk yang masih yakin tentang integritas teman-teman di DPR, bahwa tidak ada yang namanya jual beli pasal," ujar Saan di DPR RI, Jakarta, Jumat 18 November 2011.

"Pasal apa juga yang mau dijualbelikan? Pembahasan undang-undang dilakukan secara transparan, semua masing-masing punya landasan akademiknya baik dari DPR maupun pemerintah," kata Saan.

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Meski begitu, lanjut Saan, tetap harus dilakukan penelusuran mengenai kebenaran ungkapan Mahfud MD mengenai praktik jual beli pasal tersebut. "Sampai hari ini kita masih konsentrasi apakah benar ada hal seperti itu. Kita akan coba tanyakan ke teman-teman yang ada di Baleg (Badan Legislasi) atau teman-teman yang terlibat dalam berbagai pembahasan UU di Pansus," kata Saan.

Kemarin, Mahfud MD melansir lagi soal dugaan jual beli UU di DPR. Tak main-main, mantan politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu menunjukkan empat contoh kasus jual beli UU. (eh)

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir
Sosok Mayat bayi ditemukan terbungkus kardus dan mengambang  di Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2024.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Mayat bayi ditemukan terbungkus kardus dan mengambang di Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2024. Pelaku ayah biologisnya sudah ditangkap

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024