Capim KPK Dipilih Besok, Busyro Diminta Hadir

Busyro Muqoddas
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Komisi III DPR RI meminta agar pemilihan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi dipercepat menjadi besok malam, dari jadwal semula pada 2 Desember 2011. Komisi Hukum juga meminta kehadiran Ketua KPK, Busyro Muqoddas dalam pemilihan besok.

Anggota komisi III dari Fraksi PDIP, Ahmad Basalah mengatakan percepatan pemlihan ini akan memberikan tafsir yang lebih positif terhadap kemungkinan berbagai spekulasi publik.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

"Karena dengan adanya rentang satu hari itu bisa jadi adanya bermacam-macam spekulasi," kata Ahmad di Gedung DPR, Rabu 30 Desember 2011.

Ahmad menjelaskan, "Ibarat masakan, acara selesai kan fresh from the oven, mestinya makanan itu bisa lebih segar, kalau nginap satu hari nanti basi. Ada kuman, bakteri bisa bikin penyakit," kata dia.

Jika waktunya begitu sempit, bagaimana koordinasi dengan partai?
"Setiap kader partai di sini kan harus melakukan koordinasi dengan pimpinan-pimpinan, itu sudah otomatis. Yang namanya melakukan koordinasi kan tidak harus formal, hari ini kita akan melkukan evaluasi terhadap fit and propertest hari ini," kata dia.

Suara yang sama juga disampaikan Anggota Komisi III lainnya, Ahmad Yani dari Fraksi PPP. Dia mengatakan dukungannya jika pemilihan ketua KPK dilakukan besok. Pemilihan akan digelar usai uji kepatutan dan kelayakan dua capim KPK lainnya, yaitu Zulkarnaen dan Bambang Widjojanto.

"Kita tunjukkan besok malam, kalau perlu sampai besok pagi proses ini sudah selesai, ini lebih baik diselesaikan di malamnya daripada pagi. Supaya publik juga mengetahui, wartawan juga liat, sudah tidak ada lagi jarak-jarak waktu," kata dia.

Lalu bagaimana jika Busyro mengatakan tidak bisa hadir?
"Karena pak Busryo wajib hadir, ini bukan rapat kerja, ini adalah rangkian fit and proper yang di dalamnya terdapat pak Busryo. Kita minta kesediannya kembali," kata Ahmad Yani. (sj)

Parto Dijenguk Akri dan Eko Patrio

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Dalam kesempatan itu, Akri juga meminta kepada penggemar ataupun teman-teman dari Parto agar tidak perlu khawatir karena saat ini kondisi kesehatan sang komedian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024