Musim Libur, Hotel Bali Sudah Penuh

Hotel Patra Jasa Bali
Sumber :
  • patrajasa.com

VIVAnews - Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2012, sejumlah hotel di Bali kebanjiran pesanan. Hingga saat ini, hampir seluruh hotel di Pulau Dewata tersebut sudah hampir terisi 100 persen.

"Hingga hari ini hampir semua hotel di Bali sudah full boked, rata-rata sudah terisi 90 persen," kata Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali, Ida Bagus Ngurah Wijaya, saat dihubungi VIVAnews.com, Sabtu 24 Desember 2011.

Ngurah Wijaya optimistis beberapa hari sebelum pergantian tahun tingkat hunian hotel-hotel di Bali akan terisi 100 persen. Perkiraan tersebut didasarkan pada pengalaman dan pola yang biasanya sama setiap tahunnya.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

"Sekitar tanggal 26-27 Desember itu puncaknya, di mana tingkat hunian mencapai 100 persen," ungkap Ngurah Wijaya.

Diperkirakan para wisatawan yang berlibur ke Bali akan menginap rata-rata selama 1 minggu. Para pelancong ini ingin memanfaatkan Liburan Natal dan Tahun Baru "Saat Natal semua orang merayakannya di rumah masing-masing," paparnya.

Diperkirakan kawasan wisata Bali akan kembali normal sekitar tanggal 2 Januari 2011. Pada saat ini, para pelancong yang kebanyakan wisatawan domestik, sudah mulai bersiap untuk kembali ke kota asalnya masing-masing. "Tanggal 3 Januari mereka sudah mulai kembali bekerja," kata dia. (Laporan Bobby Andalan | Bali) (adi)

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha
Detik-detik Serangan Israel ke Iran (Doc: Fox News)

5 Fakta Tersembunyi Hubungan Iran dan Israel, Pernah Seharmonis Ini

Hubungan antara Iran dan Israel kini memburuk setelah keduanya saling melakukan serangan langsung. Eskalasi konflik ini meningkatkan kekhawatiran akan timbulnya konflik

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024