Pemilihan Presiden 2009

Tim Pencari Pendamping Mega Masih Dikaji

VIVAnews – Anggota tim khusus yang bertugas membantu calon presiden Megawati Soekarnoputri menemukan dan menyeleksi calon wakil presiden madih dikaji Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Jok Depan Mobil Listrik Baru Ini Bisa Diubah jadi Tempat Tidur

“Timnya yang dibentuk ini masih dalam proses terus. Tapi lebih cepat terbentuk akan lebih bagus,” kata Firman Djaya Daeli, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, kepada VIVAnews, Senin 9 Februari 2009.

Pembentukan tim khusus ini merupakan mandat Rapat Kerja Nasional PDIP IV di Solo, Jawa Tengah, akhir Januari 2009. Megawati dapat memilih tiga sampai lima bakal calon wakil presiden. Untuk menentukan siapa tokoh yang paling tepat, Megawati dapat membentuk tim. Tim ini terdiri dari tim terdiri orang internal partai dan dari masyarakat luas.

Dapat Kritik Lantaran Pendeta Ikut Bertinju, Begini Respons Tak Terduga Brian Siawarta

Selanjutnya, bakal calon wakil presiden itu akan diusulkan Megawati pada Rakernas atau Rapat Koordinator Nasional yang akan datang untuk ditetapkan sebagai calon wakil presiden.

Firman mengatakan tugas tim ini serius dan strategis. Karena mereka ikut terlibat memberikan masukan kepada Megawati untuk menentukan siapa calon wakil pemimpin terbaik.

Bandara Samrat Ditutup Sementara Akibat Gunung Ruang Kembali Erupsi

“Tim ini masih dilakukan pengkajian dan pendalaman. Karena implikasinya terhadap kepemimpinan nasional,” kata dia.

Itu sebabnya, kata dia, penyusunan tim dilakukan hati-hati.

Ilustrasi Emas Batangan.

Harga Emas Hari Ini 30 April 2024: Global dan Antam Stabil Tinggi

Harga emas internasional stabil pada perdagangan Selasa, 30 April 2024 dan bersiap untuk kenaikan bulanan ketiga berturut-turut.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024