PKS Rapatkan Barisan Tolak Kenaikan Harga BBM

Rapat pansus
Sumber :

VIVAnews – Politisi PKS, Nasir Djamil, menyatakan, dirinya dan seluruh anggota Fraksi PKS di DPR berpegang teguh pada keputusan Presiden PKS, Lutfi Hasan Ishaaq, yang menolak kenaikan harga bahan bakar minyak.

“Kami sebagai anak buah siap mengamankan apapun kebijakan partai. Itu sudah dimusyawarahkan. Apapun keputusannya kami siap,” ujar Nasir di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 29 Maret 2012. “Pernyataan Presiden PKS itu tegas, lugas, bahwa PKS tetap bersama rakyat,” tegasnya.

Nasir yakin, walaupun misalnya mayoritas anggota DPR mendukung kenaikan BBM, tapi rakyat Indonesia tidak mendukungnya. “Kami belum mendengar ada rakyat kecil yang menerima kenaikan BBM,” kata Wakil Ketua Komisi Hukum DPR itu.

Sebelumnya PKS, menyatakan bahwa mereka sudah menyampaikan berbagai pertimbangan dan opsi terkait kebijakan harga BBM kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Starlink 'Main' di Daerah 3T Saja, Jangan Perkotaan

“Kami sudah memberi lebih dari lima opsi untuk menghindari kenaikan harga BBM tanpa mengancam keselamatan APBN. Semua itu sudah kami sampaikan sejak satu setengah tahun yang lalu,” kata Luthfi Hasan Ishaaq.

PKS memang sudah menulis surat resmi kepada Presiden SBY yang berisi rekomendasi sejumlah opsi terkait kebijakan harga BBM. Dalam surat itu, kenaikan harga BBM salam sekali tidak masuk dalam rekomendasi PKS.

“Kami yakin Presiden SBY yang berhati lembut dan santun tidak akan membiarkan rakyatnya menderita akibat kenaikan harga BBM. Jika pada akhirnya pemerintah bersikukuh menaikkan harga BBM, kami terpaksa berseberangan,” ujar Luthfi.

PKS menekankan, penolakan mereka itu juga akan dibuktikan dalam voting paripurna DPR. “Karena PKS sudah menyampaikan sikapnya, maka kalau pun akan voting, sikap PKS sudah sangat jelas. Fraksi PKS di DPR pasti akan mengikuti partai. Lihat saja,” kata anggota Dewan Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid.

anwar fuady

Alasan Anwar Fuady Kepincut Wiwiet Tatung hingga Mantap Menikah di Usia 77

Anwar Fuady dan Wiwiet memiliki kemistri yang nyambung satu sama lain. Kemudian, Anwar juga mengungkap jika Wiwiet adalah sosok perempuan yang baik hati dan cerdas.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024