Kiat Sukses Triyatno Raih Perak di Olimpiade

Lifter Indonesia, Triyatno, merebut medali perak
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVAnews - Lifter Indonesia,Triyatno, menjadi salah satu atlet yang mengharumkan nama bangsa setelah sukses meraih medali untuk Indonesia di Olimpiade 2012. Dia berhasil mendapatkan medali perak pada nomor 69 kg. Triyatno pun mengungkapkan rahasianya bisa menyumbangkan medali untuk Indonesia.

"Pada saat itu yang ada di pikiran saya hanyalah merebut medali. Saya juga mendapat inspirasi dari orang tua yang senantiasa mendukung saya," ucap Triyatno saat ditemui usai menerima penghargaan dari PT KAI di Stasiun Gambir, Selasa 7 Agustus 2012.

"Pelatih saat itu juga berpesan agar menunjukkan kemampuan saya. Dan motivasi pelatih sangat mendukung saya untuk memberikan yang terbaik," lanjutnya.

Triyatno menilai China adalah saingan terberatnya saat itu. Namun dia enggan menyerah dan terus menunjukkan yang terbaik. "Lawan terberat China, saya hanya terus berusaha mengimbangi," katanya.

Target ke depan, Triyatno langsung menatap PON dan SEA Games. "Saya ingin memperbaiki rekor di Olimpiade. Saya juga berharap bisa berprestasi di PON dan SEA Games," katanya.

Sebagai peraih medali perak, Triyatno mendapatkan uang pembinaan dari PT KAI sebesar Rp500 juta. Sementara itu, Eko Yuli Irawan yang mendapatkan medali perunggu mendapatkan Rp250 juta.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat
Parto Dijenguk Akri dan Eko Patrio

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Dalam kesempatan itu, Akri juga meminta kepada penggemar ataupun teman-teman dari Parto agar tidak perlu khawatir karena saat ini kondisi kesehatan sang komedian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024