Kaki Patah, Atlet AS Tetap Lari 200 Meter

Pelari Amerika Serikat, Manteo Mitchell (kiri)
Sumber :
  • cbsnews

VIVAnews - Semangat luar biasa ditunjukkan pelari Amerika Serikat, Manteo Mitchell. Dengan kondisi tulang fibula patah, Mitchel tetap berlari sepanjang 200 meter pada nomor 4x400 meter estafet putra, Kamis 9 Agustus 2012 waktu setempat (Jumat dini hari WIB).

Mitchell menjadi pelari pertama AS pada heat nomor 4x400 meter estafet putra yang berlangsung di Olympic Stadium. Awalnya, semua berjalan lancar saat Mitchell berlari di 200 meter pertama. Namun, setelah itu pelari 25 tahun itu terlihat mengalami masalah.

Lari Mitchell mulai pelan dan menyerahkan tongkat estafet ke pelari kedua, Josh Mance, dengan catatan 46,1 detik. Beruntung AS tetap mampu lolos kualifikasi ke partai final setelah Mance, Tony McQuay dan Bryshon Nellum menyentuh garis finish tercepat kedua dengan 2 menit 58,87 detik.

Usai heat berlangsung, Mitchell mengaku kakinya mengalami kram. Namun, setelah menjalani pemindaian, Mitchell ternyata mengalami cedera patah tulang fibula.

"Saya memulai lomba dengan lambat, dan ketika melewati 100 meter, kaki saya merasa aneh. Ketika melangkahkan kaki setelah 200 meter, saya merasa ada yang patah. Saya mendengarnya," ujar Mitchell seperti dilansir Los Angeles Times.

"Saya sempat ingin menangis, tapi suara penonton terlalu keras. Saya sebenarnya ingin langsung berbaring. Saya merasa seseorang dengan sengaja membelah kaki saya jadi dua," sambungnya.

Dengan cederanya Mitchell, maka tim AS sudah kehilangan tiga pelari andalannya. Sebelumnya AS sudah kehilangan LaShawn Merritt dan Jeremy Wariner karena cedera. Final nomor 4x400 meter estafet putra akan berlangsung Jumat 10 Agustus 2012 malam waktu setempat.

Wawancara dengan Al Jazeera, Prabowo Beberkan Alasan Mendesaknya Program Makan Siang-Susu Gratis
Raffi Ahmad

Ditawari Jadi BA, Raffi Ahmad Justru Buat Produk Sendiri Setelah Lihat Peluangnya

Bersama timnya, Raffi Ahmad dan Budiyanto melakukan riset yang mendalam guna menciptakan produk yang tidak hanya unggul dari segi kualitas, tetapi juga memiliki keunikan

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024